Kembali Ke Index Video


Budaya Integritas Wujud Komitmen Kerja Nyata Berperilaku jujur, tulus, dapat dipercaya

Selasa, 5 Desember 2017 | 10:16 WIB
Dibaca: 1635
Budaya Integritas Wujud Komitmen Kerja Nyata Berperilaku jujur, tulus, dapat dipercaya

Sleman -media pastvnews. Sebanyak 600 orang yang berasal dari 180 Kenenterian/Lembaga/Organisasi lainnya/Pemerintah Daerah (KLOP) dalam Rembuk Integritas Nasionsl (RIN)  III yang diadakan oleh Kementerian Keuangan bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pemda DIY yang dilaksanakan selama tiga di hotel Ambarukmo.

Wakil Menteri Keuangan Prof Dr Mardiasmo dalam sambutannya mengungkapkan integritas mengandung makna yang luar biasa, perlaku yang jujur, tulus, dapat dipercaya, obyetik, akuntabel, transparab serta komitmen terhadap hasil. Oleh karena itu tidak mengherankan jika integritas itu oriceless, tidak ternilai harganya.

Mardiasmo menambahkan integritas tidak sekedar di atas kertas dan bukan hanya formalitas akan tetapi harus menjadi langkah nyata.

Dan yang paling penting adalah kita harus menjaga semangat bahwa rembuk integritas bukanlah pentas tetapi menjadi sarana untuk menyelesaikan permasalahan integritas hingga tuntas" sambung Mardiasmo.

Rembuk Integritas Nasional ini diselenggarakan sebagai perwujudan pelaksanaan penguatan Sistem Integritas Nasional (RIN).

Dimana RIN ketiga ini berkomitmen untuk memulsi mengimplementasikan seluruh konsep terkait Pembangunan Integritas Nasional yang dihasilkan RIN sebelumnya melalui kerja nyata.

Rembuk Integritas Nasional ketiga ini diharapkan memperoleh  hasil evaluasi dan akselerasi terhadap tindak lanjut hasil RIN 2016 dan kolaborasu Tunas Integriitas Nasional II 2017.

Selain itu tercapainya pembentukan Dewan atau Forum Integritas Nasional dan ooerasional Indonesia Corporate Univrrsity (I-Corpu), serta tersusunnya rencana aksi mitigasi resiko dan pengawasan pengelolaan dana desa. Anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi