Kembali Ke Index Video


72 Jiwa di Nglaran Ngalang Gedangsari Kesapu Banjir Bandang 'warga Butuh Bantuan

Rabu, 29 November 2017 | 18:42 WIB
Dibaca: 1629
72 Jiwa di Nglaran Ngalang Gedangsari Kesapu Banjir Bandang 'warga Butuh Bantuan
SERAH TERIMA BANTUAN

Gedangsari-Media pastvnews.com, bencana banjir melanda Gunungkidul terutama di pinggir kali oyo, sehingga banyak pohon dan rumah yang berdekatan dengan kali oyo terseret banjir bandang tahun 2017.

Supardi ketua RT 05 Nglaran 05 rw 11 Ngalang Gedangsari mengatakan warga kami mendapat musibah banjir yang sebelumnya tak pernah ada.

Warga yang terkena bencana banjir jumlah kk 13  jumlah warga 52 laki-laki 25 dan perempuan 27. Sudah termasuk anak-anak balita dan lansia, Tetapi ini belum di tambah di Rt 04, kata Pardi.

 

RUMAH YANG PARAH AKAN DI TURUNKAN

Jumlah bangunan rumah berbahan kayu 13 unit, sedang permanen 4 unit, kandang ternak sapi dan kambing  bisa di evakuasi sejak jam 11. 00  air bisa meluapi pemukiman penduduk, dan sejak jam 10 pagi tanggal 18 november 2017 sudah di himbau untuk mengungsi.

Kerugian, termak ayam mati semua, untuk kambing dan  sapi selamat, sedang 1 unt motor tak bisa selamat karena ndak bisa di angkat.

 Sedang pakaian juga hanyut, kami mohon ada apa sapa saja, yang terpenting bantuan logistik, pahan pokok makanan karena semunya hanyut.

Sebenarnya butuh tenda tetapi agar lebih aman maka nunut di tempat warga lainnya yang tak kena banjir ‘papar Pardi ketua RT 05 tersebut

Data rumah rusak parah ada 4 rumah yakni sagino marjoutomo rumah ini mau di turunkan karena sudah tak mengkinkan untuk di tempati, jarak dari bibir kali Wilayah kami sekitar 200 meter dari sungai .  

Merespon bencana Pemda Gunungkidul dalam kejadin ini langsung memberikan bantuan, dadakan sehingga Kades Kaderi dan bapak jadmiko mewakili bupati memberikan bantuan.

Kami sangat terimakasih, kata kades, seraya merintahkan agar kerusakan di catat dan di identivikasi baik yang rusak parah, ringan, dan sedang. Ym/pur/id

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi