Kembali Ke Index Video


Renovasi Bambu Runcing Berbendera Merah Putih di Makam Pejuang

Rabu, 6 Desember 2017 | 17:51 WIB
Dibaca: 1462
Renovasi  Bambu Runcing Berbendera Merah Putih di  Makam Pejuang

Kota  Jogja-media pastvnews.com, Guna  mengenang kisah perjuangan  para pendahulu  dan rasa  hormat terhadap jasa-jasanya yang telah mendarma baktikan pada ibu pertiwi, belum lama  ini Dewan Harian Cabang  Badan Penerus  Pembudayaan  Kejuangan 45 (DHC 45) kota Yogyakarta memberi tetenger  dengan menancapkan bambu runcing berbendera Merah Putih di sejumlah  makam pahlawan/  tokoh  pejuang.

Baik yang di makamkan  di pemakaman umum,Taman Makam Pahlawan  DHC merasa berkewajiban  untuk memberikan  penghargaan. .Sebagai bentuk kepedulian terhadap   beberapa  bambu runcing berbendera Merah Putih,kondisinya sudah  rusak,terkelupas catnya, bahkan tidak terawat.

Tercatat lebih 30  bambu runcing berbendera Merah Putih  kondisi  sangat memprihatinkan.Untuk tahap pertama DHC 45 telah menyiapkan sebanyak 30 buah yang  akan mengganti yang sudah rusak.

Untuk tahap berikutnya DHC  45 berusaha semaksimal mungkin akan melakukan perbaikan beberapa bambu runcing  yang kondisinya rusak.

Dengan  disaksikan tamu undangan dan ahli waris,pemancangan bambu  runcing  berbendera Merah Putih dilakukan  oleh  Kepala Dinas  Sosial, Yogyakarta.Pemancangan dilakukan di makam pejuang Camelius Haryono yang di makamkan di Sonyoragi,Yogyakarta.Senin (4/12/2017).

Pamancangan dimaksudkan untuk menggantikan yang sudah rusak kondisinya/  memprihatinkan.Berikut sebanyak  30  nama  pejuang  yang tetengernya berupa Bambu Runcing berbendera Merah Putih telah di renovasi oleh DHC 45 Kota Yogyakarta.

 Antara lain  di Pemakaman  Umum Pracimoloyo,Kuncen,Wirobrajan,Yogyakarta al,  Soeharto,R.W.Puspo Diprodjo,R.Soedjalal, Ir.Soepartono,Aris Fadhilah,R.A.Martin Soesilo,R.Mohammad Haroen Saleh,R.Ngt.Warsilah Alip,F.X Redjomulyo.

Drs.H R.M.Soerawan Prononegoro,R.Soegiman,Mardjono H.W,R.Soetardjono,  Hj.Enny Imam  Soewardhi,H.K.S.Margono,Soewardi Djojosoedirdjo,H.Mucharom Muchyi,KRT.Probo suprodjo,H.Sutan Usman  Karim,Moehadi Hadisoewarno,Soegeng Isngadi,Kapt. (Anm) Dulrahman P,H.

 Goek Soetjipto S, H.Asnawi. Di pemakaman umum Sonyoragi,Baciro, Gondokusuman al,  Camelius  Haryono.Soemianah Soewarno,Yoso Suwarno. Di tempat pemakaman al,Kricak,Tegalrejo,  Harjo  Mulyono,W. Soedarsono, Di pemakaman umum Giwangan al.  Sariman Mitro Warsono.Antok/Isan R




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi