Kembali Ke Index Video


Kasiter Korem 072/Pmk Yogyakarta Nyatakan Radikal Juga memiliki Sisi Positif

Kamis, 28 November 2019 | 16:29 WIB
Dibaca: 557
Kasiter Korem 072/Pmk Yogyakarta Nyatakan Radikal Juga memiliki Sisi Positif
Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 072/ Pamungkas Yogyakarta, Kol Inf Harry Santoso mengungkapkan radikal tidak tidak jelek

Yogyakarta.pastvnews.com anekawarta. Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 072/ Pamungkas Yogyakarta, Kol Inf Harry Santoso mengungkapkan radikal  tidak tidak jelek. Radikal juga mengandung nilai atau memilki sisi positif.

"Adakalanya radikal memiliki sisi positif, tergantung bagaimana kita menempatkannya. Dan radikal tersebut dijadikan pemacu untuk bekerja keras" terang dalam Talk Show Pelangi Nusantara di halaman Radio Sasando, Rabu malam.

Lebih jauh Harry mencontohkan radikal yang positif adalah jika seorang mahasiswa terpacu untuk segera menyelesaikan kuliah kemudian pulang membangun daerahnya.

Diakuinya masih adanya masyarakat yang salah mengarti makna radikal. Hal ini karena mereka memahaminya hanya sepotong-sepotong.

"Ada sebagian kecil masyarakat mengambil ayat atau hadist hanya sepotong. Sehingga ajaran yang dipahaminya tidak sepenuhnya benar" terangnya.

Semua agama, imbuh Harry, pasti tidak mengajarkan kekerasan. Semua agama pasti mengajarkan kedamaian.

"Namun jika menemukan ajaran radikal yang tidak benar hal ini harus kita minalisir" pungkasnya.

Dalam talk show Pelangi Nusantara yang merupakan paguyuban warga seIndonesia  yang tinggal di D.I.Yogyakarta di putaran ke tiga ini bertindak sebagai tuan rumah ada Propinsi Nusa Tenggara Timur. (njar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi