Kembali Ke Index Video


SMPN 4 Banguntapan Bantul Telorkan Siswa Berprestasi

Jumat, 29 November 2019 | 16:46 WIB
Dibaca: 1436
SMPN 4 Banguntapan Bantul Telorkan Siswa Berprestasi
SISWA BERPRESTASI BERSAMA PARA GURU

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Pendidikan - Meski masih sering dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat karena dinilai sebagai sekolah yang pinggiran,  namun ternyata sejumlah siswa SMP N 4 Banguntapan Bantul DIY mempunyai prestasi di bdang non akademik.

Informasi dan data yang diperoleh Pastvnews di SMP itu, belum lama ini, menunjukkan setidaknya ada 3 siswa/siswa SMP N 4 Banguntapan yang telah berprestasi yaitu Ananda Najwa berpestasi  bidang pencak silat . Warga  Bawuran ini, ia juara I Tingkat Nasional  tahun 2017/2018 di UGM Yogyakarta.

Sementara siswa yang berprestasi di bidang sepakbola ialah Roihan Dwi Andika. Warga Giwangan Yogya dan putra dari pasangan suami istri Budiono dengan Tisna Sujarwati ini,  sebagai pemain penjaga gawang PSIM usia 13 tahun. Ia diantaranya pernah ikut main di salah satu pertandingan di Singapur yaitu Okky Youth Soccer League.

Saya ingin jadi orang yang sukses, jadi pemain Tim Nasional sepakbola sekaligus bisa  jadi orang pintar serta bekerja jadi pengajar olahraga", tutur Raihan.

Sementara di SMP N 4 sama juga ada siswa berprestasi di bidang musik (drumer) ialah Mahsa Hasan Bakti. Warga Tamanan dan anak dari pasangan suami istri Barum Widianto dengan Sabaina R ini, juara II tingkat Propinsi DIY.

Kalau saya ingin menjadi musisi yang terkenal dan sukses," kata Mahsa. Sementara para guru SMP itu, masing masing Triani Usdeki Wati S.Pd, Muslikhah.S.Ag dan Suardiyanto S.Pd, menuturkan, sesuai dengan tugas dan kewenangannya,  pihaknya akan membimbing dan mengawal untuk mengupayakaan agar cita cita siswa bisa tercapai.  Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi