Kembali Ke Index Video


Mustangid Maestro Pendidik Jadi Incaran Publik, Berprestasi Raih Penghargaan Isso Layak di Contoh

Senin, 7 Desember 2015 | 10:47 WIB
Dibaca: 1423
Mustangid Maestro Pendidik Jadi Incaran Publik, Berprestasi Raih Penghargaan Isso  Layak di Contoh
H.Mustangid maestri pendidikan di gunungkidul

Media Pastvnews.com Satu dari sekian tokoh pendidikan di kabupaten Gunungkidul yang media unggah ini mulai berkarya dari sejak muda di mulai dari satu lembaga pendidikan ke lembaga pendikan yang lain.

‘Dirinya memulai fokus di dunia pendidikan sejak tahun 1980 an yang saat itu masih muda hingga 2015. Pria yang kini ngetop jadi incaran warga Gunungkidul karena eksistensinya sebagai pendidik ini sudah tidak asing di mata dan telinga warga Kota Wonosari serta rakyat di pelosok desa –desa di se antero Gunungkidul.

H.Mustangid merupakan profile pria yang bisa di contoh sebagai tokoh lintas organisasi serta motivator yang patut di tiru.

Apa yang menarik ? Ternyata H.Mustangid merupakan warga biasa dan asli Ndeso dimana saat muda bergelut dengan cangkul dan angon sapi serta kambing, tetapi setelah menginjak dewasa, mampu mengubah dalam pemikiran untuk memburu ilmu pengetahuan, bahkan ilmu keagamaan sebagai bekal dalam gelombang kehidupan dan berorganisasi hingga menuai prestasi.

Ketika wartawan media pastvnews.com, menyempatkan bincang bincang di rumahnya 3 Desember 2015 lalu di kediamannya Wonosari, Memang dalam menemui warga Dia terlihat santun bahkan dalam olah tata bahasa cukup enak di rasakan sehingga siapapun jika ketemu beliaunya ‘akan berlama lama untuk saling tukar fikiran yang dapat mendorong kemajuan berfikir positif.

Kepada awak media pas tv news, mantan pelaksana rektor Uiy (stiyo) dan Rektor Universitas Gunbungkidul 2008-2010, ini mengatakan memang terkait sebagai pendidik di bangku sekolahan tidak setengah setengah, karena itulah tidak salah bila media dan redaksi menyebutnya sebagai SANG MAESTRO pendidik yang profesional dan berprestasi.

Apalagi, sejak tahun 1980 sebagai PNS bidang pendidikan dinas P dan K, telah banyAk berkiprah di masyarakat termasuk menjadi juru da’wah di pengajian sebagai Ustadnya. Dirinya mengtakan sejak tahun 1981 berinisiatif mendirikan lembaga yakni Yappi di wonosari. Kemudian sebagai pendidik dan kepala Sekolah SMK II tahun 1997-2005.

[bersambung klik di berita terkait di bawah ininya]




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi