Kembali Ke Index Video


Mustangid Gunungkidul Maestro Pendidik 'Juru dakwah Yang di Patut di Contoh

Senin, 7 Desember 2015 | 10:40 WIB
Dibaca: 2431
Mustangid Gunungkidul Maestro Pendidik 'Juru dakwah Yang di Patut di Contoh
H. MUSTANGID SANG PENDIDK

Redaksi-media  PASTVNEWS.COM, Tak bisa di pungkiri Kabupaten Gunungkidul memiliki banyak tokoh berpotensi mulai dari tokoh bisnis, pejuang, pendidikan, ekonom dan budaya dan lainnya, namun jarang terekpos  oleh media, dan salah satu tokoh pendidikan yang sudah akrap di telinga warga Gunungkidul adalah H.Mustangid.

Pria yang pensiun dini dari PNS bidang pendidikan ini makin kental dengan warga manakala dirinya sanggup bekerja  untuk Gunungkidul dalam arti lebih luas yang tak sebatas hanya dalam dunia pendidikan.

Lewat ide-idenya dalam fikiranya kedepan akan di curahkan biar semuanya mampu berkiprah. Mustangid sebagai pendidik yang patut di contoh, terlebih lewat managementnya di sekolahan di salah satu SMKN Wonosari yang dia pimpin mampu meraih sertifikat ISO bidang management

Apalagi, sejak tahun 1980 sebagai PNS bidang pendidikan dinas P dan K, telah banyAk berkiprah di masyarakat termasuk menjadi juru da’wah di pengajian sebagai Ustadnya, adalah hal yang layak untuk di intip serta terus di tiru bagi warga gunungkidul pada umumnya.

Dirinya mengatakan sejak tahun 1981 berinisiatif mendirikan lembaga yakni Yappi di wonosari.  Kemudian sebagai pendidik dan kepala Sekolah SMK II  tahun 1997-2005.

Tak hanya itu ‘kata Mus sapaan bekennya, saya juga mengajar SMK, 45, Smk Muhammadiyah  bahkan salah satu dari penyuport berdirinya SMK playen, dan pada tahun 1984, boleh anda tahu itu lho yang sekolahnya di Siyono, ‘Papar Mustangid.

Pria ramah yang juga pendiri pondok pesantren Darul Qur’an, dan pembina di yayasan bina karya serta dewan kehormatan PGRI Gunungkidul ini, selain bergelut di dunia pendidikan ‘Pernah menjadi ketua majelis Dakwah Islamiyah Gunungkidul selama 10 tahun atau 2 periode.

DOK FOTO H. MUSTANGID BERPECI MENDAPAT SERTIFIKAT ISO 9001-2000 SMKN 2 WONOSARI

Ikut memprakarsai sekolah jurusan kelautan embrio SMK tanjung sari  tahun 2012. Dan sebagai kepala sekolah selam 4 tahun, 2010-2014 kemudian di SMA pembangunan 1, 2 dan 4 tak pernah absen termasuk di SMA pembangunan Karangmojo, selain memprakarsai sekolah jurusan kelautan embrio SMK tanjung sari  tahun 2012. Dan sebagai kepala sekolah selama 4 tahun, 2010-2014.

Meraih penghargaan presiden RI SBY tahun 2015, sebagai guru berprestasi dan dedikasi tinggi tingkat nasional. Selain pelopor perolehan sertifikat managemet ISO pertama kali  yang pada waktu itu hanya ada 4 sekolah SMK pertama kali di Diy, kemudian dari 4 Sekolah ini adalah Pertama di Indonesia merintis Regional Centre SMK 2 di DIY. 

Keuletan yang di miliki ternyata pula ‘Sejak juli 2015 lalu ‘pantauan media kian jadi sorotan publik Gunungkidul karena ingin lebih memajukan dunia pendidikan berdasarkan pengalamannya melalui ide ide sebagai Cawabup Gunungkidul untuk mendampingi Benyamin sudarmadi sebagai cabupnya.

Dirinya ketika di minta untuk maju mendampingi Benyamin Sudarmadi sebagai Calon Bupati Gunungkidul dengan banyak pertimbangan.

Mau menjadi cawabup karena bebas melaksanakan aspirasi rakyat lewat independent, Jika amanh rakyat di di dasri 59 ribui pendukung dan warga setelah jadi kami akan selalu banyak komunikasi -komunikasi dengan DPRD dan tentunya dengan rakyat.

Moggo lhoo, Mas dan pak di minum meski hanya wedang kentel, candanya ‘seraya berkata soal Parpol saya sudah wareg, sebab ‘Pernah menjadi ketua 1 DPD Golkar Gunungkidul 1997-2002 ’Pungkas Bapak H. Mustangid menutup perbincangan dengan awak wartawan pastvnews.com,  [ Berita terkait tokoh ini kilik berita terkait di bawah] Fiq/nur/ym




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi