Kembali Ke Index Video


Ketua Kopertis V Lantik Sri Nurhartanto Sebagai Rektor UAJY

Selasa, 31 Maret 2015 | 15:24 WIB
Dibaca: 3483
Ketua Kopertis V Lantik Sri Nurhartanto Sebagai Rektor UAJY
REKTOR UAJY LAMA DAN BARU

Sleman-pastvnews.com,Ketua Kopertis V Yogyakarta, Bambang Supriyadi melantik Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta masa bakti 2015-2019, Dr G Sri Hartanto SH LLM di auditorium Kampus Thomas Aquinas Babarsari.

Sri Hartanto yang sebelumnya menjabat sebagau Dekan Fakultas  Hukum mengantikan  rector sebelumnya, Dr R Maryatmo M.A.

Dalam sambutannya Bambang Supriyadi berharap Atma Jaya Yogyakarta dapat mempertahankan prestasi yang telah di raih Universitas Atma Jaya terutama keberhasilannya dalam memperoleh akreditasi A untuk semua prodi.

Menjawab pertanyaan awak media terkait priortias program yang akan segera dikerjakan, Rektor UAJY, Sri Hartanto mengatakan terdahulu akan melakukan konsolidasi internal termasuk penempatan kepala-kepala kantor dengan harapan dapat bergandengan tangan, menyatukan potensi-potensi yang untuk bersinergi mempercepat dan mewujudkan  UAJY sebagaimana yang dicita-citakan para pendiri yayasan.

Pria kelahiran Salatiga ini lebih jauh mengatakan oreintasi saya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia sehingga ketika mendampingi mahasiswa nantinya akan mengangkat dan mengantarkan mahasiswa yang kritis, mandiri yang benar-benar berguna bagi bangsa dan negara.

“Selama ini masih ada kesan bahwa perguruan tinggi masih sebagai menara gading oleh karenanya kami tidak ingin hanya menciptakan orang-orang yang pinter akan tetapi kami akan mencetak mahasiswa yang peduli. Mahasiswa juga bisa melebur ke masyarakat sehingga kehadiran kami benar-benar dibutuhkan masyarakat” ujarnya.

Sementara mantan rector UAJY periode sebelumnya,R Maryatmo berpesan hendaknya rector yang baru mau merenktuksi kemvali hubungan yang terjalin antara yayasan dengan universitas, dimana yayasan merupakan subyek hokum dan universitas selaku operasional sehingga akan semakin baik.

Sedangkan ketua Yayasan Slamet Rijadi, Andi Trisno Adi juga berharap rector yang baru harus mampu mempertahankan akreditasi A yang telah diperoleh Universitas Atma Jaya, syukur ditingkatkan hingga dapat berprestasi di tingkat internasional.

Tampak hadir dalam pelantikan, ketua komisi yudisial, Suparman Marzuki, ketua MUI D IY Thoha Adulrahman, perwakilan dari Dinas Pendidikan DIY Rusmadi Giri Nugroho sera beberapa pejabat di lingkungan pemerintahan DIY. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi