Kembali Ke Index Video


Desa Terbah Patuk Gunungkidul Banyak Potensi Belum Tergarap Secara Optimal

Rabu, 5 Desember 2018 | 20:30 WIB
Dibaca: 170
Desa Terbah Patuk Gunungkidul Banyak Potensi Belum Tergarap Secara Optimal
SRIYADI KETUA BPD DESA TERBAH PATUK GUNUNGKIDUL

Patuk-media pastvnews.com, 1 dari 11 desa Di kecamatan patuk adalah Terbah, desa ini terdapat di sisi timur Desa ngoro-oro  atau berbatasan dengan desa Serut kecamatan Gedangsari.

Wilayahnya yang berbukit dan medan yang berat membuat desa ini bisa di bilang potensinya belum di garap secara optimal sehingga pemerintah desanya perlu kerja keras untuk mengangkat potensi desa yang sebenarnya kaya akan budaya dan obyek wisata alam dan lainnya.

Sriyadi ketua BPD desa Terbah saat bincang-bincang dengan wartawan media pastvnews.com, belum lama ini pasca kades baru bapak Giyanto mulai ngantor soal desa Terbah tergantung cara mengelolanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sebenarnya  potensi desa Terbah cukup banyak terutama kekayaan alam, berupa bentangan gunung -gunung tentu ini bisa di manfaatkan untuk obyek wisata alam, berbasis masyarakat.

selain alam tersebut, ada juga potensi pasar desa, yang telah di kenal dengan pasar pagi Belang, cuma sayangnya, pasar buka seminggu hanya 2 kali, dan jam 6 sudah bubar.

Untuk itu agar pasar desa bisa bergliat ekonomi bisa lebih terlihat karena hasil pertanian bisa di tampung sebagai penggerak ekonomi desa, maka BPD jelas mendorong pemdes agar mampu menumbuh kembangkan potensi desa yang ada dan Kades yang baru menjabat tersebut perlu mengambil tindakan yang nyata

Jadi kalau saya musti mendukung karena saya masih bisa berkiprah sekitar 2 tahun karena 2 kali menjabat sebagai BPD, kata Sriyadi.

Ketika di tanya kabar yang santer Anda malah mendukung calon kades yang kalah atau calon nomor 3 , tanggapan anda bagaimana, ? tanya wartawan, 

Sriyadi lantas dengan lugas menjelaskan, sebenarnya saya sama kades yang jadi sudah ada kontrak  politik, atau semacam dukungan, dan sejak dari awal saya tahu Giyanto bakal menang, namun agar tidak tampak saya menjagokan yang nomor 3 , sehingga tak terlihat dukung incumben dan nomor 2

Sedang kades incumben selama 6 tahun oleh warga kinerjanya di rasakan kurang,  sehingga sayapun secara dukungan tidak memilihnya.

Berbicara dukungan saat ini sudah tak revelan lagi sebab yang jadi dan tidakpun akan saling ketemu karena hanya satu desa, plus minus akan menjadi bahan renungan warga.

Yang terpenting selaku Ketua BPD akan mendorong semaksimal mungkin agar Terbah tidak tertinggal dengan desa -desa di daerah lain yang lebih dulu maju.

Nah untuk mengangkat salah satu potensi, saya dulu sudah mengawali dengan mengangkat kuliner sego gudangan di balai desa bersama pak camat dan warga.

Jadi sekarang atau di waktu yang akan datang tinggal gencar promosi dan benahi yang tidak baik dan jangan monoton 'papar Pria yang kesehariannya bekerja di SD Semilir Terbah tersebut menutup perbincangan dengan awak media ini. tim red

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi