Kembali Ke Index Video


Masing-Masing Gereja di Fakfak Melakukan Ibadah Syukur Hari PI ke-164 Tahun

Kamis, 7 Februari 2019 | 07:35 WIB
Dibaca: 1218
Masing-Masing Gereja di Fakfak Melakukan Ibadah Syukur Hari PI ke-164 Tahun
“Melalui HUT PI ke-164, Kita Tingkatkan Pendidikan dan Pembinaan Jemaat Sebagai Bagian Integral dari Misi GKI Di Tanah Papua”

FAKFAK – MEDIA PASTVNEWS.COM, Umat Kristiani yang berdomisili di Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat melaksanakan ibadah syukuran peringatan 164 tahun injil masuk Papua atau di sebut dengan Pekabaran Injil (PI) di Tanah Papua pada masing-masing gereja.

Dari pantauan media ini, di salah satu gereja Kristen Injili (GKI) Jemaat Imanuel Fakfak melaksanakan ibadah syukuran PI Rabu (6/1/2019) pukul 09.00 WIT dipimpin langsung oleh Pdt. Frangky Paksoal, SmTh.

Umat kristen di GKI Jemaat Siloam Sebrang dan Pos Pelayanan Pasir Putih binaan GKI Jemaat Imanuel Fakfak turut mengambil bagian dalam ibadah bersama tersebut.

Dalam Khotbahnya, Pdt Frangky mengajak umat kristiani, khususnya jemaat Imanuel dan jemaat Siloam mensyukuri berkat yang diberikan Tuhan, untuk mengedepankan tugas dan pelayanan seperti dua orang penginjil Ottow dan Geisseler pada 5 Februari 1855 di Pulau Mansinam, yang menjadi tonggak sejarah masyarakat Papua mengenal ajaran terang Yesus Kristus.

“Kalau bukan karena injil, kita tidak bisa ada sampai hari ini dan berkarya di tanah ini, mari begandengan tangan, menjalankan tugas pekabaran injil bersama-sama dengan hati yang terpanggil, terbeban, bertobat sungguh-sunggung untuk pekerjaan Tuhan,”pintanya.

Tema PI ke-164 tahun ini, “Segala Kuasa Padaku, Pergilah Jadikan Segala Bangsa Muridku” (Matius 28:18-20), Sub Tema : “Melalui HUT PI ke-164, Kita Tingkatkan Pendidikan dan Pembinaan Jemaat Sebagai Bagian Integral dari Misi GKI Di Tanah Papua”. (Imran Alwi)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi