Kembali Ke Index Video


Anak Hilang Dilaporlkan ke Polres Akhirnya Ketemu

Sabtu, 7 Maret 2020 | 09:29 WIB
Dibaca: 533
Anak Hilang Dilaporlkan ke Polres Akhirnya Ketemu
pres rilis polisi dengan wartawan

Bantul – media pastvnews.com, lintas kasus, seorang ayah berinisial DHS (46) asal  Jatiasih Bekasi Jawa Barat melarikan anak dari hasil adopsi istri, kasus ini terkuak dilaporkan dan diamankan oleh  polisi Polres Bantul DIY,  Rabu (4/3/2020), di Tasikmalaya Jawa Barat.

Dalam kasus ini korban  RY ( umur 4 bulan). Kronologinya bahwa pelapor Sj (46) yang juga pengadopsi anak itu dan  bertempat tinggal di rumah kontrakannya di Sewon Bantul,  menitipkan anak itu kepada salah seorang tetangganya berinisal NS ( pada Sabtu (29/Februari 2020). Pada saat itu terlapor datang dan bermaksud meminta korban dengan alasan untuk dimandikan.

Kemudian korban diajak main oleh terlapor dan akhirnya dibawa ke sejumlah tempat dan ke Tasikmalaya", demikian penjelasan Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Riko Sanjaya SH.SIK, kepada para wartawan di Mapolres ini, Jumat (6/2).

Menurutnya, setelah dilapori, polisi begegas melacak keberadaan tersangka dan akhirnya merhasil mengamankan tersangka dan korban (anak) itu ke Polres Bantul. Kabar tentang adanya kejadian hilangnya  anak ini oleh pelapor dilaporkan ke Polres Bantul. Kejadian ini juga sempat diviralkan ke medsos oleh salah seorang teman pelapor

Hingga kini polisi masih  menangani kasus ini. Tersangka bisa dipersalahkan melanggar pasal 83 junto 76 F UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Pidananya bagi tersangka (pelaku) kejahatan ini adalah pidana penjara paling singkat tiga tahun paling lama15 tahun.Selain itu juga bisa didenda paling sedikit Rp 60 juta dan paling banyak Rp 300 juta.

Korban (anak) itu,  kini ada di Polres Bantul dan sudah diserahkan kepada pelapor (ibu tirinya atau yang mengadopsinya", kata Riko Sanjaya.

Sementara itu, pelapor sambil mengendong korban, kepada wartawan mengatakan, pihaknya merasa lega dan senang bahwa sudah bersama dengan anak ini. Polres Bantul telah bekerja dan berhasil menemukan anak ini.

Sementara tersangka kepada pers mengatakan, dirinya merasa kangen dan kasihan kepada anak itu karena  sering dititipkan ke orang lain. Maka pihaknya ingin merawat anak itu sebagaimana Bapak  kandung dengan anaknya. ‘Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi