Kembali Ke Index Video


Yuk Nonton Kesenian Daerah Ketoprak "13/12/2014 Di Desa Wisata Pancoh Girikerto

Selasa, 9 Desember 2014 | 20:44 WIB
Dibaca: 2463
Yuk Nonton Kesenian Daerah Ketoprak "13/12/2014 Di Desa Wisata Pancoh Girikerto
DOK FOTO ACARA POKDARWIS DESA WISATA PANCOH

Sleman – pastvnews.com, warta ini di update dari Girikerto Turi Sleman tepatnya desa wisata pancoh Sabtu 13 Desember 2014 akan menggelar ragam kegiatan pentas seni dalam rangka Saparan.

Menurut salah satu Ketua RW bapak Sarimin di padukuhan pancoh, acara saparan sudah berlangsung turun temurun dengan menggelar kesenian daerah, seperti  tarian tradisionil, kesenian religi solawatan, dan panembromo, dan lain sebagai ajang rutin tahunan.

Tak hanya sekedar kesenian yang akan tampil akan tetapi, kesenian daerah ketoprak juga unggah hingga tengah malam, meski upacara adat kenduri bersama di gelar sekitar jam 15.00 wib.

Lokasi akan di gelar di perempatan atau selatan pak dukuh, kemudian malamnya akan ada gelaran kesenian daerah yakni  ketoprak yang akan di mainkan oleh para warga dan sebagian perangkat desa, jadi tahun ini lebih meriah sebab semua warga mendukung sebagai gelaran rutin yang bermakna, tujuan dari ini adalah pelesaatrian budaya dan ajang  pentas ketrampilan, kata Sarimin.

Terpisah, Menuk  manager desa wisata pancoh  saat di tanyai media pastvnews.com, juga menambahkan, karena ini  tergolong urgent atau penting maka  juga menjadikan ajang pengukuhan desa wisata  makanya bapak kepala desa  rawuh, kata menuk.

Semaraknya acara tentu menjadi kebanggan bersama, oleh sebab itu agar ada kenangan dan di publikasi, maka kami menggandeng media pastvnews, yang sudah menjadi sahabat mitra kerja.

Harapan kedepan desa kami lebih di kenal dan berujung desa wisata banyak  dilirik  wisatawan, kata ketua  Pokdarwis Pancoh bapak Ngatijan. tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi