Kembali Ke Index Video


Wiranto Klarifikasi dan Beberkan Kasus Penculikan Serta Kasus Ham

Kamis, 19 Juni 2014 | 13:44 WIB
Dibaca: 2116
Wiranto Klarifikasi dan Beberkan Kasus Penculikan Serta Kasus Ham
WIRANTO DALAM PRESRILIS PENJELAS KASUSUS HAM DAN PENCULIKAN AKTIFIS PRO DEMOKRASI

Pas tv news.com, Suhu politik jelang pilpres makin hangat, Kamis 19 Juni 2014 Ketua umum Hanura juga mantan Pangap jendral Wiranto membuka dan klarifikasi 10 pertanyaan terkait HAM, dan ksusus penculikan aktifis 1998.

Wiranto menguraikan 10 pertanyaan yang di rangkum dari berbagai wartawan dan masyarakat yang selama ini lontarkan kepada pihak lain dan dirinya, selanjutnya di jawab dengan panjang lebar dan jelas.

Terkait istilah di pecat atau di berhentikannya dengan hormat atau tidak hormat kepada Prabowo Subianto (capres 2014) Wiranto tidak se ide dengan Istilah.

Yang jelas seorang prajurit di berhentikan itu pasti ada sebabnya, sedang seorang anggota Prajurit di berhentikan dengan hormat, maka hal itu karena atas permintaan sendiri yang kemudian di setujui atasannya, juga karena memasuki purna.

Penjelasan langsung yang di siarkan Metro TV Kamis 19 Juni 2014 memberikan penjelasan secara rinci bahwa Prabowo tersangkut kasus HAM,

Dalam pemaparannya  Dia mengatakan,  Letjend  Prabowo Subianto dalam kasus penculikan aktivis pro demokrasi tahun 1998 merupakan  inisiatifnya sendiri, oleh sebab itu “kata Wiranto, Prabowo juga dianggap  telah terbukti  dan  terlibat dalam kasus penculikan aktivis tersebut.

Selain hal tersebut  Ketua Umum Hanura itu menjelaskan,  Prabowo yang kini capres 2014, dulunya  dinilai Dewan kehormatan Perwira (DKP) jelas telah dibuktikan terlibat dalam kasus penculikan, Dengan begitu  beliau diberhentikan sesuai  norma yang berlaku”

Wiranto juga menerangkan Faisal Tanjung Pangab Waktu itu, serta Dirinya tidak pernah memberikan perintah  di saat menghadapi aktifis dengan jalan kekerasan terhadap  demonstran dan masyarakat."fid




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi