Kembali Ke Index Video


Bupati Gunungkidul Badingah “Mengatakan Gunungkidul Surga Tersembunyi.

Senin, 31 Maret 2014 | 15:12 WIB
Dibaca: 1252
Bupati Gunungkidul Badingah “Mengatakan Gunungkidul Surga Tersembunyi.
BUPATI GUNUNGKIDUL HJ.BADINGAN MEMBERIKAN SAMBUTAN DALAM PERESMIAN DESA WISATA JURUG TAMAN SARI

Media online PASTVNEWS.COM, Pada dasarnya wilayah Gunungkidul memiliki potensi yang luar biasa dimana beberapa potensi ini masih tersembunyi, Dan potensi tersebut berada di desa.

Oleh karenanya Camat, Kades dan masyarakat harus mampu mengali potensi tersebut.

Hal dini disampaikan Bupati  Gunung Kidul, Badingah dihadapan jajaran muspika kecamatan Patuk dan warga Semoyo dalam pelantikan kelompok sadar wisata (Pokdarwis ) Jurug Taman Sari.

“Di Gunung bagai surga yang tersembunyi dan kini sedikit demi sedikit surga tersebut mulai terkuak.

Untuk itu pemerintah desa, camat dan warga harus tetap menggali surga ini, Sehingga Gunungkidul akan semakin banyak dikunjungi wisatawan” ungkap Badingah.

Ditambahkannya pemerintah tidak bisa bergerak sendiri, Untuk menggali dan mengangkat surga yang tersembunyi itu perlu adanya dukungan dari berbagai pihak.

Yakni meliputi pihak swasta, perguruan tinggi serta masyarakat, Dengan sinergi yang terjalin dengan baik maka akan tercapai keinginan tersebut.

Salah satunya, imbuh Badingah, target wisatawan yang dicanangkan pemerintah sulit terpenuhi bila tidak ada dukungan dari pihak lain.

Karena promosi wisata tidak akan berjalan masksimal, Dan yang tidak kalah pentingnya ada dukungan media yang selalu memuat berita-berita wisata menjadi sarana promosi yang vital.

Badingah juga menegaskan Gunungkidul di tahun 2015 nanti akan memprioritaskan pembangunan yang berbasis wisata.

Karena sektor wisata sangat mendukung dan menunjang program pembangunan.

Dimana sector wisata memberikan sumbangan yang cukup dbesar alam memperoleh  pendapat asli daerah (PAD).

“Adanya desa wisata ini pasti akan membawa dampak multi player efek, kesejahteraan warga akan meningkat, Bahkan nantinya semuanya akan terkena imbas dalam membawa perkembangan yang lebih baik,” ujarnya.

Badingah juga berharap dengan telah diresmikannya desa wisata Jurug Taman Sari yang  di dukung budaya yang kental dan kreatifitas,maka warga Patuk akan membawa Patuk yang makmur dan sejahtera, Oleh karena itu pemerintah kabupaten Gunungkidul siap membantu sepenuhnya.

Apalagi Gunungkidul  juga mencanangkan pembangunan dan harus ditumbuhkan dari desa perlu di sadari Desanya makmur maka Gunung Kidul juga akan makmur. “Kata Bupati Perempuan pertama di Gunungkidul tersebut. “anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi