Kembali Ke Index Video


Wartawan Bantul Ikuti Scraning Covid 19 Dinkes

Rabu, 25 Maret 2020 | 23:09 WIB
Dibaca: 809
Wartawan Bantul Ikuti Scraning Covid 19 Dinkes
proses scraning dilakukan oleh para petugas dari Dinkes

Bantul media pastvnews.com, Para wartawan yang tergabung dalam Forum Pewarta Bantul (FPB) DIY mengikuti scraning Covid - 19 di Dinas Kesehatan kabupaten ini yang difasilitasi memalui Sekda Helmi Jamharis, Selasa (24/3/2020).

Awak media melaporkan, proses scraning dilakukan oleh para petugas dari Dinkes dan dipimpin oleh Kepala instansi ini, dr. Agus Budi serta dihadiri oleh Sekda.

Pemkab Bantul memberikan kesempatan scraning bagi para wartawan, karena mereka juga dalam ketugasannya seringkali juga berisiko terhadap covid karena sering kontak dengan para nara sumber", kata Sekda Bantul Helmi Jamharsis disela jalannya scraning ini.

Sebenarnya bisa dikatakan bahwa antara Pemkab Bantul dan wartawan punya ketugasan sama yakni bagaikan dua sisi mata uang yang sama - sama memberdayakan masyarakat.

Sementara itu, Kadinkes Bantul dr. Agus Budi, mengatakan,  para wartawan termasuk bagian masyarakat yang cukup beresiko terhadap covid -19, maka untuk itu  scraning juga dinilai diperlukan.

Dengan cara ini diharapkan para wartawan mengetahui kondisi kesehatannya terkait dengan covid -19 saat  ini. Dengan cara ini diharapkan berguna bagi kedua belah pihak dan masyarakat", kata Agus Budi.

Sementara itu, Judiman dan sejumlah wartawan mengungkapkan, pihaknya merasa lega dan menyambut positif dengan diadakannya kegiatan ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media ini, menunjukkan bahwa pada beberapa hari terahir scraning juga telah diberikan kepada para anggota dewan dan pegawai Bantul.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi