Kembali Ke Index Video


Wabup Bantul 'Pariwisata Bantul Bertekad Saingi Wisata Gunungkidul Dan NTB

Senin, 11 Juli 2016 | 18:47 WIB
Dibaca: 1707
Wabup Bantul 'Pariwisata Bantul Bertekad Saingi Wisata Gunungkidul Dan NTB
WABUP BANTUL H.ABDUL; HALIM MUSLIH

Bantul media warta digital pastvnews.com, Kemajuan dunia pariwisata di Bantul dengan ditandai semakin berkembangnya desa wisata serta tumbuhnya beberapa desa wisata dan bermunculannya obyek wisata baru menjadi daya tarik tersendiri.

Adanya obyek wisata baru ini diharapkan akan semakin meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat serta memperluas dan memeratakan kesempatan dan lapangan kerja sehingga mendorong pembangunan daerah.

Hal di atas disampaikan Bupati Bantul dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam sarasehan pelaku wisata sebagai implementasi makaryo mbangun desa di desa wisata Pucungrejo Wukirsari Imogiri.

Diungkapkannya dengan didukung potensi yang ada, seperti alamnya indah, budaya serta sumber daya manusia dan yang tidak kalah pentinganya adanya pengembangan pariwisata yang berdasarkan pada kearifan lokal akan menciptakan image wisata yang memiliki  ciri khas tersendiri.

”Saya berkeyakinan, kita semua pasti bisa memajukan dunia pariwisata di Bantul karena dengan kemajuan dalam bidang pariwisata akan berkontribusi positif bagi masyarakat Bantul.

Apalagi sektor pariwisata dapat membuka banyak lapangan kerja sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran yang tentunya bagi kesejahteraan masyarakat. Di mana sektor ini memberikan kesempatan bagi pengusaha kecil hingga pengusaha besar, speperti perhotelan” imbuhnya.

Dengan bermunculannya obyek wisata-obyek wisata baru, dengan keunggulan yang ditawarkan masing-masing destinasi wisata, tak terkecuali desa wisata, diharapkan akan semakin menarik wisatawan berkunjung ke Bantul.

H. Abdul Halim pun menjanjikan akan mendatangkan wisatawan sebanyak mungkin melalui pertukaran wisatawan pelajar antar daerah.”Kita harus bertekad bisa mengalahkan Gunungkidul bahkan Nusa Tenggara Barat. Karena destinasi wisata Bantul lebih banyak dan menarik, apalagi kita memiliki icon Parangtritis” harapnya.

Untuk mewujudkan impian tersebut politisi PKB tersebut juga berharap semua pihak, mulai masyarakat dis ekitar obyek wisata, penyedia jasa wisata seperti guide, tiketing hingga pemilik perhotelan dan restoran, dengan mengelorakan kembali Sapta Pesona.

Sehingga wisatawan yang berkunjung ke Bantul akan merasa aman, nyaman sehingga betah dan merasa puas. Anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi