Kembali Ke Index Video


Tebar Pesona Lewat Bantuan Kepada IKM Siapa Yang Beruntung ?

Sabtu, 24 Desember 2016 | 14:45 WIB
Dibaca: 1631
Tebar Pesona Lewat Bantuan Kepada IKM Siapa Yang Beruntung ?
poto Anwarul Jamal, Sekretaris Disperindagkop ESDM, Kab. Gunungkidul

Wonosari, (Pastvnews.com) – Puluhan Industri Kecil Menengah (IKM) di Gunungkidul mendapat bantuan peralatan dari Kementrian Perindagkop ESDM lewat anggota komisi IV DPR RI, Ambar Cahyono, Jum’at, 23/12/2016.

Bantuan yang sudah kesekian kalinya dan  nilainya ratusan juta tersebut diperuntukan bagi 11 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang mempunyai nilai ekonomi dari berbagai IKM di seluruh Gunungkidul.

Ini salah satu cara anggota DPR RI untuk menebar pesona kepada masyarakat  daerah pemilihanya DIY dan salah satunya di Kabupaten Gunungkidul.

Ambar Cahyono dalam sambutan yang diwakili H. Mur Supriyani Ambar Cahyono, SE, menjelaskan bahwa berdasarkan peraturan undang-undang, bantuan atau hibah dari pusat yang diberikan kepada pelaku IKM di daerah pada prinsipnya milik pemerintah daerah atau dinas yang bersangkutan yang dipinjamkan kepada pelaku IKM.

Ia berharap supaya pelaku IKM bisa menggunakan bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya, yang digunakan alat ini untuk mengembangkan usahanya masing-masing.

“Saya berharap, supaya pelaku IKM bisa menggunakan bantuaan dari pemerintah ini dengan sebaik-baikanya, dengan menggunakan alat ini untuk mengembangkan usaha bapak ibu sekalian,”pesan Ambar.

Janganlah alat ini disalah gunakan, lanjutnya, seperti dipinjamkan apalagi diperjualbelikan hanya untuk kepentingan pribadi, gunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktifitas dan mengembangkan usaha.

Menurut anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat ini, pada saat ini pemerintah lewat kementrian perindustrian untuk meningkatkan kwalitas produk dan sumber daya manusia kepada para pelaku Industri Kecil dan menengah.

Selain membina para IKM yang sudah ada, pemerintah masih terus menumbuhkan wirausahawan yang baru, sebab Negara ini masih butuh para wirausahawan guna pemperkokoh ekonomi nasional  yang kuat.

 “Karena tumbuhnya para wirausahawan yang tangguh, adalah target pemerintah baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat maupun untuk membangun sosial kelas menengah yang lebih tangguh untuk kemajuan bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, sekretaris Disperindagkop ESDM Kabupaten Gunungkidul, Anwarul Jamal, menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada anggota komisi IV DPR RI, Ambar Cahyono yang sudah menjebatani memberikan bantuan dari pusat.

Jamal juga berpesan supaya alat yang sudah diberikan bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan usahanya masing-masing. Jangan sampai setelah menerima alat tersebut tidak digunakan dan hanya mangkrak seperti bantuan alat untuk membuat minyak jarak yang nilainya milyaran.

“Jangan sampai setelah menerima alat tersebut tidak digunakan dan hanya mangkrak seperti bantuan alat untuk membuat minyak jarak padahal nilainya milyaran,”Jamal mengakhiri sambutanya. W. Joko




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi