Kembali Ke Index Video


Para Jurnalis Dari Jeddah Arap Saudi Kunjungi Bantul

Kamis, 13 Desember 2018 | 15:00 WIB
Dibaca: 951
Para Jurnalis Dari Jeddah Arap Saudi Kunjungi Bantul
PARA JURNALIS SAMBANGI BANTUL

Bantul-media pastvnews.com, serombongan wartawan dari jeddah arab saudi kunjungi Bantul kegiatannya ini untuk obserwasi dan liputan wisata dan indutri Serombongan jurnalis (wartawan) dari Jeddah melakukan kunjungan ke sejumlah desa wisata dan penghasil kerajinan yang ada di Kabupaten Bantul D Istimewa Yogyakarta Kamis (13/12) hingga Sabtu 15/2).

Tempat yang dikunjungi rombongan yang didampingi serta melalui Konsolat Jenderal Republik Indoneesia (KJRI) ini diantaranya Desa Wisata Kasongan, Krebet, Santan dan Pusat industri batik Wukirsari maupun gumuk pasir Kretek,"kata Kepala  Dinas Koperasi  UKM dan Perindustrian Bantul, Drs Sulistiyanto, di sela penererimaan kunjungn ini di Krebet, Kamis (13/12).

Menurutnya, kunjungan ini merupakan tindak lanjut (kunjungan dan promosi balasan) Wakil Bupati Bantul Drs H Abdul Halim Muslih beberapa hari yang lalu ke Jeddah.Mereka juga  bisa melihat langsung  prosesi pembuatan kerajinan bahkan potensi yang ada.

Dengan diberitakan oleh mereka maka diharapkan petensi pariwisata dan kerajinan bida lebih dikenal. Setelah itu nantinyala  diharapkan ada tindak lanjuti.  Untuk dilakukan kerjasama yang saling menguntungkan antara Bantul dan Jeddah," ungkap Sulis.

Sementara itu Ketua Pengelola Desa Wisata Krebet Pajangan Agus Jati Kumara , mengatakan, diharapkan dengan adanya kun jungan ini bisa memajukan dunia pariwisata dan industri kerajinan di pasaran Jeddah dan dunia.

Ya bila ada show room kerajinan asal Bantul di Jeddah maka bisa untuk memamerkan wisata dan kerajinan yang ada", papar Agus.’ Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi