Kembali Ke Index Video


Mukernas Gapeksindo Rancang Usaha Untuk Lebih Handal Bersaing Tinggi

Rabu, 10 Mei 2017 | 19:28 WIB
Dibaca: 1228
Mukernas Gapeksindo Rancang Usaha Untuk Lebih Handal Bersaing Tinggi
PEJABAT DAN MUKERNAS GAPEKSINDO DIY

Media pastvnews.com, menyadari pentingnya jasa konstruksi, dalam pembangunan jasa konstruksi mempunyai peran penting dalam pembangunan,dan sangat strategis mengingat menghasilkan produksi  akhir,berupa bangunan bentuk  fisik lainnya.

Baik berupa prasarana maupun sarana yang berfungsi untuk mendukung pertumbuhan  ekonomi,sosial dan budaya  guna mewujudkan masyarakat sejahtera.Untuk itu  perusahaan  konstruksi  ke depan akan semakin  mampu dalam mengembangkan peranan dalam pembangunan melalui  peningkatan keandalan yang didukung  struktur usaha yang kokoh mampu mewujudkan hasil pekerjaan yang berkualitas.

 Demikian  sambutan tertulis,  Sultan  Hamengku Buwono X yang dibacakan Asisten II bidang Perekonomian dan  Pembangunan Pemda DIY Gatot Saptadi dalam  MUKERNAS III dan  MUNASSUS GAPEKSINDO (Senin,8/5/2017).

H  Yusid  Toyib,M.Eng.,  Deputy Pencegahan  KPK  Koko  Sujanarko Direktur Pendidikan  dan  Pelayanan   Masyarakat. Mukernas  III dikuti utusan GAPEKSINDO di seluruh Indonesia. Mengambil tema : Menegaskan GAPAKESINDO Sebagai Asosiasi  Publik Jasa  Konstruksi Indonesia.”

Ditegaskan,Gubernur  DIY, bidang konstruksi makin  banyak diminati oleh masyarakat diberbagai tingkatan, terlihat makin besarnya jumlah perusahahan yang bergerak dalam bidang  jasa  konstruksi, untuk itulah adanya peningkatan jumlah perusahan ini diharapkan juga  diikuti dengan peningkatan kualifikasi dan kinerja yang tercermin pada  mutu produk, ketepatan  waktu pelaksanaan dan  efisien pemanfaatan sumber daya  manusia modal dan tehnologi.

Kesadaran hukum dalam penyelenggara  konstruksi  juga perlu ditingkatkan termasuk kepatuhan pihak pengguna jasa dan penyedia jasa dalam memenuhi kewajiban serta memenuhi ketentuan aspek keamanan, keselamatan kesehatan lingkungan agar mewujudkan bangunan yang berkualias.

Di sisi lain kesadaran masyarakat akan manfaatkan arti penting jasa konstruksi perlu tumbuh dan kembang agar mampu mendukung terwujud dalam penyelenggara pekerjaan konstruksi secara optimal.

Sejalan meningkatnya tuntutan masyarakat akan perluasan  cakupan kualitas hasil  maupun tertib pembangunan telah membawa konsekuensi meningkatnya kapasitas pekerjaan konstruksi  tuntutan efisiensi  tertib penyelengaraan dan kualitas hasil pekerjaan konstruksi.

Tata  ekonomi dunia telah mengamanatkan hubungan kerja sama    ekonomi internasional   yang semakin terbuka dan memberikan peluang semakin luas bagi jasa konstruksi nasional.

Fenomena ini merupakan tantangan   jasa konstruksi di daerah untuk meningkatkan kinerja dan mampu bersaing secara professional dalam menghadapi dinamika perkembangan pasar. ” ujarnya . Implementasi  UU No. 2 tahun 2017 penting untuk dilaksanakan.

UU ini mengatur penyelangaraan dengan   tujuan memberikan arah perkembangan jasa konstruksi untuk mewujudkan struktur usaha yang kukuh dan handal berdaya saing tinggi.

dan berkualitas dan mewujudkan  tertib penyelenggara    jasa konstruksi yang menjamin kesataraan kedudukan antara pengguna jasa dan penyedia jasa dalam menjalankan hak dan kewajiban serta meningkatkan kepatuhan sesuai perundangan ketentuan peraturan perundangan.isan riyanto




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi