Kembali Ke Index Video


KPUD Gunungkidul Gelar Cerdas Cermat Kepemiluan

Kamis, 13 April 2017 | 23:46 WIB
Dibaca: 1042
KPUD Gunungkidul Gelar Cerdas Cermat Kepemiluan
SOSIALISASI CERDAS CERMAT KPUD DI SEWOKO PROJO GUNUNGKIDUL TH 2017

Wonosari-media online warta digital Pastvnews.com, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gunungkidul bekerjasama dengan Panitia Hari Kartini tingkat Kabupaten Gunungkidul tahun 2017 mengadakan program kegiatan lomba cerdas cermat tentang kepemiluan dan demokrasi.

Program kegiatan yang dilaksanakan di Bangsal Sewoko Projo ini diikuti oleh perwakilan ibu-ibu PKK dari 18 kecamatan di seluruh Gunungkidul.

Ayu Mindarsih, SIP, Humas KPUD Gunungkidul menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan KPU ditahun 2017. Yang mana  kelompok sasarannya adalah ibu-ibu PKK  di masing-masing kecamatan.

“Jadi setiap kecamatan kita minta untuk mengirimkan satu regu dan satu regu beranggotakan 3 orang,” jelasnya, Kamis, 13/04/2017.

Dikatakan Ayu Mindarsih bahwa saat ini dilakukan babak penyisihan yang nanti akan diambil dengan scor nilai tertinggi berjumlah lima kelompok yang nanti akan diikutkan maju ke babak pinal siang ini.

Ini salah satu program untuk perempuan, yang nama ditahun 2016 sudah dilakukan ke sekmen masyarakat umum dan pemilih  pemula, yang ditahun 2017 ini sasarannya  kepada kaum perempuan. Supaya mengerti tentang pemilu dan kehidupan demokrasi di masyarakat.

Dengan harapan ditahun-tahun mendatang bisa meningkatkan partisipasi pemilu kepada kaum perempuan.

“Dengan harapan bisa meningkatkan partisipasi kaum perempuan dalam penyelenggaraan pemilu ataupun pelaksanaan kehidupan demokrasi dimasyarakat,” tambahnya.

Dalam perlombaan ini menurutnya akan mendapatkan hadiah tropy dan uang pembinaan yang besarnya tergantung dari tingkat kejuaraanya, namun demikian ia tidak mau menyebutkan besaran hadiahnya.’tutupnya. Wjn




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi