Kembali Ke Index Video


Kapan Jalan Ambles Di Dusun Jono, Tancep, DPU Memperbaiki ?

Jumat, 9 Desember 2016 | 09:16 WIB
Dibaca: 1572
Kapan Jalan Ambles Di Dusun Jono, Tancep, DPU Memperbaiki ?
JALAN UMUM DI DESA TANCEP NGAWEN AMBLES BELUM DI PERBAIKI

Ngawen, (Pastvnews.com) – Turun hujan di DIY  beberapa hari  terakhir terutama awal desember 2016  ini  terasa  intessitasnya cukup tinggi dan airnyapun sangat deras  dan mengakibatkan sebagian ruas jalan di Ngawen Gunungkidul terkena imbas bahkan jalannya ada yang ambles  pemandangan  seperti ini terjadi di Dusun Jono, Desa Tancep, Kecamatan Ngawen beberapa waktu yang lalu  pantauan di lapangan semakin dalam dan melebar.

 Jalan tersebut tidak bisa dilewati diberi garis police line oleh polisi, karena tanah bergerak terus, sehingga dikawatirkan akan membahayakan pejalan kaki maupun pengendara motor.

Dinas Pekerjaan Umum akan segera untuk memperbaiki jalan yang ambles tersebut, hal ini dibenarkan oleh  Satimin, 55 thn, warga sekitar yang tinggal dekat dengan lokasi bencana.

“ya kemarin, hari Senin sudah ditijau dari PU, rencananya hari ini akan datang becko untuk mengeruk tanah yang longsor, dan akan segera ditalut dulu,”terang Satimin, Rabu, 07/12/2016.

Tanah setiap waktu masih bergerak terus, lanjut Satimin, apalagi hujan terus menerus yang terjadi akhir-akhir ini, selokan jadi hampir tertutup, tetapi walaupun hujan deras air selokan tidak akan melompat.

Ditempat berbeda, Kepala Desa Tancep, Sunardi, mengatakan kalau jalan yang ambles di Dusun Jono segera akan diperbaiki PU, karena begitu ada kejadian  bencana tanah ambles pihak Desa langsung mengajukan proposal ke DPU untuk segera ada perbaikan jalan.

“Begitu ada kejadian bencana tanah jalan ambles di Dusun Jono, kita langsung mengajukan proposal ke DPU, supaya jalan segera diperbaiki, tembusanya DPRD, BPBD, jelas Sunardi.

Menurut Sunardi, hari ini tanah yang ambles dan longsor di Dusun Jono akan segera dikeruk dengan becko sampai ketemu tanah stabil, kemudian akan dibuat talut dan diuruk dengan batu dan tanah baru dilakukan pengaspalan.

“Hari ini segera akan dilakukan pengerukan dan segera akan diperbaiki dengan memasang talut dahulu dan kemudian diuruk dengan batu dan tanah supaya kuat baru pengaspalan,”jelas Sunardi.

Sunardi mengatakan kalau hari Selasa, 06/12/2016 juga terjadi batu yang longsor di Dusun Tancep sendiri, tetapi segera ditangani team relawan pemuda Dusun Tancep untuk membersihkan longsoran batu.

“Saya baru menerima laporan tadi malam masalah batu yang longsor tersebut, saya sendiri belum sepat chek lokasi, tetapi menurut laporan sudah dibersihkan oleh team relawan pemuda kampong,”imbuhnya.

Dengan keadaan curah hujan dengan intensitas yang tingggi, maka Ia menghimbau, supaya masyarakat selalu waspada dan berhati-hati, mengingat wilayah Desa Tancep termasuk rawan bencana tanah longsor. W. Joko Narendro




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi