Kembali Ke Index Video


Batu Akik Asli Bantul Dibandrol Rp 1 Milyar ?

Jumat, 17 April 2015 | 22:32 WIB
Dibaca: 2512
Batu Akik Asli Bantul Dibandrol Rp 1 Milyar ?
kiri batu akik bermotif kepala banteng dan huruf j di tawar 1 milyar ?

Media online pastvnews.com, Batu kalsedon merupakan batu mulia asli Bantul. Batu tersebut ditemukan oleh Agung Setiawan dan batu ini memiliki warna serta gambar yang menawan, yakni kepala banteng.

Dan tidak hanya bergambar banteng akan tetapi batu akik lainnya bergambar huruf ‘J’.  Sehingga jika diartikan adalah partai PDIP dan Jokowi atau bisa juga lambang nasionalisme "papar Agung kepada media pastvnews disela - sela pamerannya.

Batu mulia asli Bantul ini merupakan salah satu dari sekian banyak batu mulia yang dipamerkan di Lembah Desa Resto dan pemancingan. Hebatnya, batu akik yang dibuat Agung menjadi batu akik termahal karena Agung akan menjualnya dengan harga Rp 1 miliar.

Agung Setiawan mengatakan batu akik bergambar banteng ini ditemukan di sungai Bedog Kasihan pada tahun 2000, sedangkan   batu dengan huruf ‘J’ ditemukan di sungai Oya pada tahun 2013 silam.

Batu yang diambilnya ketika mincing tersebut awalnya memang belum tampak ada gambar banteng, namun ketika digosok baru kelihatan gambarnya.

“Batu pernah ditawarkan seorang artis dengan harga Rp 80 juta namun tidak saya kasihkan.

Harga Rp 1 miliar ini memang sangat khusus kemudian batu bergambar banteng sementara yang huruf ‘J’ sebagai bonusnya” kata Agung.

Lebih jauh ketua komunitas Niteni ini menceritakan batu-batu akik yang diambilnya ketika sedang mancing, karena salah satu hobinya adalah mancing.

Di mana komunitas Niteni memiliki program pemberdayaan masyarakat, seperti kewirausahaan, parkir dan pengolahan batu mulia. Dan untuk pengolahan batu mulia mereka pada tahun 2009 melakukan kursus pengolahan di Kalimantan.

Seiring naik daunnya batu mulia Agung beserta komunitasnya pun kian menekuni pengolahan batu akik dan hingga sudah puluhan yang mengikuti pelatihan di komunitas Niteni.

Dalam pameran yang digelar selama 4 hari tersebut selain memamerkan batu asli Bantul, Agung juga membawa batu opsidan yang dibandrolnya dengan harga Rp 10 juta dan sudah ditawar sebesar Rp 8 juta. Ada juga batu yang diimport dari Afrika serta Eropa "Pungkas Dia "anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi