Kembali Ke Index Video


Peringati Hari Pers Nasional & Forum Pewarta Bantul Gelar Worshop 2019

Senin, 11 Februari 2019 | 17:48 WIB
Dibaca: 227
 Peringati Hari Pers Nasional  & Forum Pewarta Bantul Gelar Worshop 2019
rencan abupati gelar worshop

Bantul Pastvnews.com - Lintas Daerah- Dalam rangka untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 Pemerintah Kabupaten dan Forum Pewarta Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan workshop Senin (12/2).

Tema wharkshop kali ini adalah  Peningkatan Wawasan dan Informasi  Tentang Kebijakan Pengembangan Ekonomi Kerakyatan Pemkab Bantul  Bagi Kalangan Pers.

Bupati Bantul Drs H.Suharsono pada kesempatan ini,  dalam sambutannya mengatakan, keberadaan informasi dari pers semakin diperlukan.

Informasi yang benar dan akurat berfungsi untuk menghilangkan mis komunikasi. Selain itu juga mampu meningkatkan rasa kepercayaan masyarkat terhadap informasi itu sendiri. 

Bahkan hal itu dinilai efektif untuk peningkatan kepercayaan masyarakat investor untuk menanamkan permodalannya ke Bantul", kata Suharsono.

Menurutnya, hal itu sangat penting seiring dengan tekad Pamkab Bantul dalam upaya meningkatkan derajad perekonomian masyarakatnya.

Salah satu rencana Pemkab Bantul untuk meningkatkan perekonomian adalah rencana penataan kembali komplek Pasar Seni Gabusan (PSG).

Di pasar seni nantinya akan dilengkapi berbagai bangunan untuk fasilitas wisata dan berbagai produk kerajinan dan kuliner asal Bantul juga bisa didapat di tempat ini. Selain itu juga    akan dibangun kolam renang dan fasilatas lainnya yang sekiranya diperlukan.

Di tempat itu pula akan dibuat sistem pelayanan wisatawan yang representatif  supaya mereka tertarik masuk dan berbelanja di sana.

Maka di tempat ini juga akan dibangun sejumlah  MCK (toilet) untuk wisatawan   sehingga mereka akan merasa nyaman",tambahnya.

Sementara iu terkait dengan agenda memperingati HPN kali ini Pemkab Bantul (Bagian Humas dan.Protokol) bersama FPB juga mengadakan pers tour ke Pemerintah Palembang Propinsi Sumatera Selatan Selasa (13/2) hingga Kamis (16/2).

Pada kegiatan ini akan dilakukan penggalian terkait dengan peningkatan wawasan untuk penigkatan ekonomi kerakyatan.’pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi