Kembali Ke Index Video


Bumdes Desa Panggungharjo Bantul Miliki Keuntungan 53 Milyar Bisa Jadi Percontohan

Rabu, 9 Januari 2019 | 20:22 WIB
Dibaca: 552
Bumdes Desa Panggungharjo Bantul Miliki Keuntungan 53 Milyar Bisa Jadi Percontohan
Camat Sewon Kabupaten Bantul Drs. Danang Irwanto M.Si

Bantul  - Pastvnews.com -media online - Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Kampung Mataraman Panggungharjo Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta selama tahun 2019 mampu menghasilkan keuntungan sebesar Rp 53 Miliar untuk digunakan sebagai penghasilan desa ini.

Meskipun kelihatannya hal yang sepele, ternyata BUMdes apabila dikelola secara profesional mampu memberikan sumbangan dana untuk desanya yang besarnya puluhan miliar.

Keberhasilan ini sebagaimana fakta yang ada untuk Panggungharjo yang patut di tiru ", ungkap Camat Sewon Bantul , Drs. Danang Irwanto M.Si, ketika berbincang dengan awak media Pastvnews.com, di ruang kerjanya, Rabu (9/1).

Menurutnya, hal itu bisa diraih karena dedikasi keras dan tekad yang  kuat dalam bekerja. Selain itu juga karena adanya senergitas antara Pemerintah Desa, Dewan Pertimbangan Desa (BPD) dan masyarakat temasuk para pelaku UMKM setempat.

Dengan keberhasilan ini diharapkan semua desa di Kecamatan  Sewon  masing-masing Bangunharjo,

Pandowoharjo, dan Timbulharjo juga bisa menuru sebagaimana yang telah dilakukan oleh dan untuk Panggungharjo. Artinya jangan sampai merasa malu dan gengsi belajar di ke BUMdes Pangungharjo demi kemajuan desanya.

Syukur apabila semua desa di Kabupaten Bantul yang jumlahnya ada 75 bisa menghidupkan BUMdes, maka tingkat perekonomian Bantul diyakini akan kuat. Selain itu, mengembangkan BUMdes adalah juga merupakan salah satu program Pemkab Bantul untuk menguatkan ekonomi masyarakatnya", tambah Danang.

Ketika ditanya tentang bagaimana kesiapan Sewon untuk mensukseskan program Pemkab Bantul pada tahun 2019, Danang menjawab pada prinsipnya telah siap.

Untuk mewujudkan Bantul bersih sampah di tahun 2019 semua desa di Sewon telah mempunyai tempat tempat sampah.

Untuk menghadapi adanya Bandara di Kulonprogo, mengatasi kesenjangan wilayah dan  mengurangi pengangguran di Kabupaten Bantul, Tentu Sewon akan berupaya keras dan menyesuaikan untuk mensukseskannya. Pungkas Camat tersebut menutup perbincangan dengan awak media ini ‘’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi