Kembali Ke Index Video


Pilkada Kota-Jogja 2017 Kubu Paslon Haryadi Heroe Purwadi Unggul Di 7 Kecamatan

Jumat, 17 Februari 2017 | 09:53 WIB
Dibaca: 1606
Pilkada Kota-Jogja 2017 Kubu Paslon Haryadi Heroe Purwadi Unggul Di 7 Kecamatan
TIM SES HARYADI SUYUTI DAN HEROE PURWATI Jogja media pastvnews.com, pilkada serentak yang di lakukan pada tahun 2017 ada di 101 daerah di berbagai wilayah di Indonesia. Untuk DIY pilkada di gelar di 1 kita madya Jogja dan 1 kabupaten Kulonprogo dari hasil pantauan media pastvnews.com, meskipun pengumuman resmi yang   dikeluarkan KPU tentang paslon   baru 24  Februari.

Namun kedua kubu masing- masing paslon Haryadi Suyuti– Heroe Purwadi dan  Imam Priyono – Achmad Fadli saling mengklaim bahwa keduanya berhak untuk duduk dikursi pemerintahan kota Yogyakarta.

Dari hasil sementara dari  14 kecamatan,  perolehan suara di   Kotagede dan Umbulharjo didulang paling menguntungkan bagi perolehan pasangan Haryadi Suyuti  - Hereo Purwadi meski beberapa kecamatan lainnya juga berpotensi untuk mendulang perolehan suara di pilkada  2017.

 

 

 

TABEL PEROLEHAN SUARA SMENTARA MASING-MASING CALON WALIKOTA JOGA 2017

 

Hal ini diakui,  Artiya ditim sukses paslon Haryadi Suyuti –Heroe Purwadi.  “ Kami sudah memprediksi perolehan suara itu,  meski  kami tidak arogan, namun kenyataan di lapangan menunjukkan peroleh suara yang  cukup signifikan” ungkap di sela pos pemenangan Paslon Haryadi  S – Heroe Purwadi.

Menurutnya,  paslon Haryadi Suyutiunggul di tujuhdari  14 kecamatan,  yakni di Kecamatan , Mergangsan,Mantrijeron,Keraton, Wirobrajan, Ngampilan,Umbulharjo dan Kotagede.

Prosentasi terbesar berada di kecamatan Kotagede Haryadi Suyuti- Heroe Purwadi meraup sebanyak  10.398 suara, sedangkan pasangan  Imam Priyono  - Achmad Fadli memperoleh  5.890 suara.

Pasangan  Imam – Fadli mengungguli pasangan Haryadi S – Heroe P di basis kecamatan Gondomanan, Pakualaman,Gedongtengen,Jetis,Tegalrejo , Gondokusuman dan Danurejan.

Sementara itu, selisih peroleh suara kemenangan paslon no urut 1  unggul di  kecamatan Jetis sebesar 8.062  suara untuk Imam   - Fadli sedangkan pasangan Haryadi Suyuti – Heroe Purwadi didukung Partai Golkar,PAN,PKS ,Gerindra ,PPP dan Demokrat unggul dari pasangan   Imam –Fadli yang didukung oleh dua kekuatanparpol, yakni  PDIP dan Nasdem.

Meski penghitungan versi kubu Haryadi Suyuti- Heroe Purwadi, unggul, sebagaimana diungkapkan Koordinator   Tim Advokasi (KTA)   Sukardi  SH pihaknyaakan tetap mengawal proses dan memberi advokasi kepada unggulannya.

Sedangkan berdasarkan perhitungan  yang dilakukan tim pemanangan  no urut 2, unggul  di sejumlah kecamatan,  dengan jumlah suara  99,981 suara (50,38%). Sedangkan peroleh suara paslon, Imam Priyono DP-Achmad Fadli memperoleh suara    98,463  suara (49,62 %). Total  suara sah   198.444  dan suara tidak sah  14.144 suara. Isan/tim red.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi