Kembali Ke Index Video


Mahasiswa Belajar Bercocok Tanam, Membuat Tempe "Belajar bertani di Bulak Kebunagaung

Sabtu, 4 Juli 2015 | 20:35 WIB
Dibaca: 3178
Mahasiswa Belajar Bercocok Tanam, Membuat Tempe "Belajar bertani di Bulak Kebunagaung
BERWISATA DAN MENEGNAL ILMU PERTANIAN DAN BERCOCOK TANAM

Kebunagung-PASTVNEWS.COM, sabtu 4 Juli 2015 di desa wisata dan musim tani jawa Indonesia berlangsung pemanduan belajar bertani mulai membajak tanha, bercocok tanam dan menagkap bebek.

Kristya Bintara kepala musium tani Jawa Candran kepada media  pastvnews.com, mengungkapkan, Usaha peranian memang perlu di pupuk dan di lestarikan sehingga generasi kedepan bisa lebih tahu soal proses para petani dalam menggelitu padi.

Hari ini kami kedatangan sekitar 60 mahasiswa mahasiswi dari berbagai universitas yang tergabung dalam Kampus Sanatadarma.

membuat tempe

Dari berbagai agenda yang di lakukan maka mereka sejak tiba di musim maka langsung naik sepeda untuk menuju lingkungan desa desa. dan berhenti di tempat pembuatan Emping Mlinjo dan Tempe milik kerajian rakyat.

setelah selesai maka mereka bersama sama ke bulak yakni di selatan bendung tegal untuk membajak menggaru dan bercocok tanam.

menggaru sawah pasca di bajak dengan kerbau

Setelah usai di lanjutkan penangkapan bebek, dari kegiatan bebek ini mereka sangat asing bahkan terhibur karena ada yang memang belum pernah tahu proses para petani dalam menghasilak beras, "pungkas kristya Bintara tahun ini 2015 akan kembali di jagokan oleh warga setempat untuk kembali memimpin desa Kebunagung Imogiri Bantul terserbut. nur/fid




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi