Kembali Ke Index Video


Atasi Global Woming Budi Wayang Sindet Menyulap Sampah Menjadi Barang Bernilai Jual Tinggi

Kamis, 2 Juli 2015 | 21:45 WIB
Dibaca: 2012
menunjukan hasil olahan sampah yang bernilai dan layak di tiru

BUDI MENUNJUKAN TAS KAIN DAN IKAN DARI BAHAN SAMPAH PLASTIK BOTOL AQUA

Jetis - PASTVNEWS.COM, Live straming, Budi Wayang tinggal di perumahan  Sindet Puri Asri Blok A.38 Trimulyo Jetis Bantul Jogjakarta terbilang enerjik dalam berfikir dan mengatasi lingkungan.

Bapak Budi (46) memberi contoh bagus dan dapat di tiru Dia mengolah sampah yang semula mengotori lingkungan dan kurang manfaat, tapi di tangan Bapak Budi sampah di racik menjadi barang yang bernilai serta bisa laku mahal.

Kepada media pastvnews.com mengadkan bincang bincang Jumat 2 Juli 2015, di kediamnnya tersebut mengungkapkan "usaha dan mengadakan diklat daur ulang di lakoni sejak 2009.

Budi merinci, bahan yang di daur ulang semua jenis sampah, seperti  plasltik dan kertas, bahkan dari botol sekalipun bisa di ubah menjadi barang barang berwajah cantik.

Sedang untuk hasil dari daur ulang bisa keperluan dekorasi bahkan bisa pula untuk bahan bahan untuk hiasan dinding.

Motivasinya global  woming pemanasan global adalah salah satu dari rekayasa ini sehingga dari hasil kajian selama ini mampu mengurangi hal tersebut.

Di akhir wawancara budi menyampaikan yang ikut kursus cukup banyak karena telah lebih dari 500 orang dari berbagai dunia pendidikan dan umum sering di ajari dan di tangani.

antusias mereka tentu sangat menggembirakan sleain mampu mengurangi limbah dan banjir serta  sampah dalam rumah tangga, setidaknya di kampung mereka tau tempat tinggalnya.

Pengolahan sampah adalah panggilan hati nurani jadi kita peka atau tidak jika lingkungan banyak sampah "tandas Budi yang suka dan menjadi perajin batu mulia tersebut. fiq




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi