Kembali Ke Index Video


PNPM GEDANGSARI GUNUNGKIDUL REKANAN SALING TUDING DAN SALAHKAN FASILITATOR

Jumat, 3 Juli 2015 | 11:16 WIB
Dibaca: 1582
PNPM GEDANGSARI GUNUNGKIDUL REKANAN SALING TUDING DAN SALAHKAN FASILITATOR
foto tim fasilitator kecmatan gedangsari

Gedangsari-media pastvnews.com, Seperti pemberitaan media ini sebelumnya pasca diresmikan proyek PNPM Kecamatan Gedangsari di sorot Publik, Di duga karena hasil dari pengerjaan proyek tidak rapi maka menjadi perbincangan warga setempat bahkan tambalan dan retak –retak di dinding bangunannya, menjadi bukti pengerjaannya asal jadi.

Heri sebagai fasilitator Kecamatan  ketika di mintai pendapatnya terkait hasil proyek Dia mengungkapkan, “ Dari berbagai kegiatan yang kaitanya dengan PNPM pola khusus MP3KI tersebut untuk pengadaan barang seperti pasir, semen alat berat dan lainnya memang menggunakan sistem lelang kecamatan, dan system pengerjaannya tetap dilakukan oleh masyarakat.

Berbeda keterangan yang dihimpun team Media dari warga sekitar Green Village, sebut saja Pur warga guyangan lor, desa Mertelu baha Dia menyatakan kalau pengerjaanya ini dikerjakan oleh kontraktor.

Untuk tenaganya memang mengambil dari warga sekitar dan mereka yang kerja digaji oleh rekanan,

jelasanya “Ketika ditanya tetang rekanan CV. Cipta Graha Pratama yang sebagai pemiliknya Pak Jumawan, Heri mengatakan kalau itu sebagai pemenang tender pengadaan alat berat, dan pengadaan alat produksi seperti mesin pembuat kripik.

<< TAMBALAN ASAL JADI

Alat berat yang di operasaikan yang menjalankan juga dari CV. Cipta Graha Pratama itu, dan masyarakat hanya meratakan batu dan tanah lanjut Dia.

Terkait masalah factor safety dijalan yang dikeruk dan diuruk ketika di tanya Heri belum mengetahui. Sedang menurut pemenang tender, kata Jumawan  hal itu menjadi urusan fasilitator teknik, bukan urusan saya, karena mereka pekerja digaji memang  untuk itu, “ terangnya.

Kalau saya mengerjakan diluar RAB tentu saya juga salah, Lha wong pada saat lelang pengerukan dan pengurukan jalan itu hanya 6 meter, teryata dilapangan pengerukannya menjadi 7 meter, bahkan saya  medatangkan alat berat sampai 3 x ke lokasi pengerukan "jelas Jumawan ”.

Jadi jika pasca proyek ada faktor keamanan yang tidak di perhitungkan sebelumnya maka itu diluar tanggungjawab saya kemudian menjadi tanggungjawab perencana dan fasilitator terutama fasilitator tehnik, Sehingga segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan fisik adalah tanggungjawab FT, jelas Jumawan mempertegas pendapatnya

APA INI HASILNYA REKANAN DALAM MENGERJAAN PROYEK ? RETAK - RETAK

Dari data yang dipangpang di ruang kerja Pak Heri teamnya terdapat 7 rekanan yang digunakan  untuk ikut menyelesaikan PNPM MP3KI ini diantaranya :

1.Yadi Pangestu 2. CV. Andi Karya Perkasa, (3) CV. Cipta Graha Pratama (4). Batik Dharmo (5). CV. Wahyu Jaya (6). CV. Dadi Mulyo dan ke 7  adalah “99 Trans

Sampai berita ini diunggah baru satu rekanan yang dapat di konfirmasi, sedang rekanan-rekanan lain sulit ditemui maupun di hubungi, bahkan tim juga belum bisa bertemu dengan ketua UPK Kecamatan Gedangsari sebagai penanggung jawab “tim red”




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi