Kembali Ke Index Video


Forum komunikasi penyuluh perikanan Provinsi Jambi di bentuk

Rabu, 6 April 2016 | 06:43 WIB
Dibaca: 1597
Forum komunikasi penyuluh perikanan Provinsi Jambi di bentuk
dok foto ilustrasi forum perikanan KUB

Jambi--media warta digital pastvnews.com, Sekretaris Bakorluh Terima Kunjungan Pengurus Forum komunikasi penyuluh perikanan bantu.  Hal ini sebagai indikasi bahwa keterbatasan pemerintah dalam menyelenggarakan kegiatan penyuluhan perikanan memerlukan mitra kerja yang memadai.

Badan Koordinasi penyuluh Provinsi Jambi melalui Sekretaris, Dasra menerima kunjungan pengurus forum komunikasi penyuluh perikanan bantu Selasa (05/04/2016) Kantor Bakorluh Provinsi Jambi.

Dikatakan Dasra, Dari ketenagaan yang ada saat ini, dengan keterbatasan ketenagaan Penyuluh Perikanan PNS, maka pemenuhan Penyuluh Swadaya sebagai mitra Penyuluh Perikanan PNS diharapkan dapat mencapai lebih kurang 20 % dari total tenaga Penyuluh Perikanan yang dibutuhkan.

"Dengan telah terbentuknya forum komunikasi penyuluh perikanan bantu di Provinsi Jambi, sangatlah terbantu termasuk dalam mitra kerja baik untuk pusat dan khususnya Provinsi Jambi,"terangnya.

Atas kunjungan lembaga ini untuk berkoordinasi ke Bakorluh Provinsi Jambi, bisa bersinergi, penyuluh provinsi jambi masih kurang akan SDMnya.

Penyuluh PNS di Provinsi Jambi ada 66 orang dengan adanya pengurus forum komunikasi penyuluh perikanan bantu ada 28 orang yang di kontrak oleh pemerintah pusat.

 Sementara itu  Lukman, Ketua Forum mengumpulkan semua teman-teman telah bergabung dalam organisasi untuk bersilahturahmi pada dinas bakorluh Provinsi dan koordinasi tentang keberadaan.

Pada Forum ada  28 orang se-Provinsi Jambi, sekrtariat di Kota Jambi, memfasliltasi mitra kerja penyuluh PNS.

"Bidang kerja antara lain budi daya, pengolahan, pemasaran hasil perikanan, tangkap,"jelasnya




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi