Olah Raga Dan Bola

KONGGRES TAHUNAN ASKAB PSSI SLEMAN…

Senin, 7 November 2022 | 08:40 WIB 0 comments
KONGGRES TAHUNAN ASKAB PSSI SLEMAN… SLEMAN - Pastvnews.com Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Sleman menggelar konggres tahunan pada hari Minggu 6 November 2022 Bertempat di Hotel Prima SR, konggres dibuka oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, SE.   Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum Asprov PSSI DIY, Ketua Umum Koni Sleman, dan Ketua Umum Askab PSSI Sleman. Ketua Umum Askab PSSI Sleman, Wahyudi Kurniawan, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak yang telah mendukung jalannya Kongres Biasa Asosiasi Kabupaten Sleman ini.   Ia menyampaikan, kongres ini tak hanya menjadi media silaturahmi namun juga menjadi wadah untuk menampung aspirasi. Sehingga diharapkan akan lahir inovasi dan pemikiran baru agar kualitas persepakbolaan Sleman menjadi lebih baik.   Wahyudi juga menyampaikan, Sleman merupakan tanah subur untuk pembinaan sepak bola Indonesia. Hal ini didukung mulai dari fasilitas infrastruktur, sumber daya manusia, pelatih dan klub yang tersedia secara lengkap. Ia pun berharap agar hal baik ini dapat menjadi sumber kekuatan untuk Kabupaten Sleman.   “Kita memiliki semuanya, infrastruktur, sumber daya manusia, pelatih sampai klub-klub akademi. Semoga Sleman juga bisa menjadi tanah yang subur untuk pembinaan sepak bola Indonesia,” ujar Wahyudi Kurniawan. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Koni Sleman Joko Hastaryo, turut menyampaikan apresiasi terhadap Kabupaten Sleman. Terlebih lagi dengan keberhasilan menjadi juara umum Porda XVI DIY lalu, Joko berharap Sleman dapat terus melahirkan atlet-atlet berprestasi untuk masa depan.   “Semoga dengan pencapaian tersebut atlet-atlet Sleman dapat terus berprestasi baik untuk pemain untuk pemula maupun pemain professional,” jelas Joko.   Sementara itu, Ketua Umum Asprov PSSI DIY, Ahmad Syauqi Soeratno mengatakan bahwa Sleman berhasil menunjukkan jati dirinya melalui kongres tahunan.   Menurutnya, sepak bola tetap harus berjalan sebagai salah satu bentuk pembinaan karakter bangsa. Ahmad menilai Sleman dapat menjadi kiblat Askab di DIY apabila dapat mempertahankan konsistensi dan kedisiplinan.   “Mari kita jaga semangat ini, pertahankan kedisiplinan sehingga Sleman bisa menjadi kiblat Askab di DIY,” kata Ahmad.   Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, SE dalam sambutannya menyatakan bahwa warga Sleman patut berbangga bahwa Sleman memiliki banyak fasilitas pendukung terutama untuk persepakbolaan.   Saat ini, Kabupaten Sleman sudah memiliki 3 sport center yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Namun pada tahun 2023 mendatang, ditargetkan ada 6 sport center yang bisa difungsikan untuk menunjang semangat olahraga terutama untuk dunia sepak bola di Sleman.   “Mudah-mudahan, kekompakan, kerjasama yang bagus ini bisa kita pertahankan untuk menyongsong kompetisi,  pertandingan di tahun 2023.   Insya Allah dengan adanya kongres ini bisa menjadi bahan evaluasi bersama. Yang baik kita pertahankan, yang belum mari kita diskusikan (solusinya) bersama,” begitu pesan Danang. (Mar)

Read more

Ramaikan Kunjungan Wisata Pergatsi…

Senin, 31 Oktober 2022 | 14:23 WIB 0 comments
Ramaikan Kunjungan Wisata Pergatsi… Yogyakarta media pastvnews.com  warta seputar olah raga gateball pengurus pergatsi  Bulan november 2022 menggelar kejurnas yang akan diikuti dari berbagai provinsi  acara di helat 5  sampai 9 Nov 2022 di Komplek Candi Prambanan.

Read more

O2SN Diharapkan Dapat Menelurkan…

Kamis, 22 September 2022 | 20:13 WIB 0 comments
O2SN Diharapkan Dapat Menelurkan… Sleman - Pastvnews.com Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerja sama dengan Ikatan Guru Nasional (Gornas) dan Askab Sleman menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD selama 3 hari dari 21- 23 September 2022.

Read more

TIM FUTSAL PUTRI KABUPATEN SLEMAN…

Selasa, 6 September 2022 | 07:11 WIB 0 comments
TIM FUTSAL PUTRI KABUPATEN SLEMAN… Sleman- Pastvnews.com warta olah raga,tim futsal putri Kabupaten Sleman berhasil meraih medali emas dalam gelaran PORDA XVI dan PEPARDA III DIY 2022. Pada partai final yang digelar di GOR UNY, Senin 5 September 2022.

Read more

PEMKAB SLEMAN PERSIAPAN CEREMONY…

Kamis, 1 September 2022 | 11:38 WIB 0 comments
PEMKAB SLEMAN PERSIAPAN CEREMONY… Sleman- Pastvnews.com warta olah raga,Pesta olahraga PORDA XVI dan PEPARDA III DIY 2022 akan dibuka, Kamis 1 September 2022, di stadion kebanggaan masyarakat Sleman, Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Read more

Porda DIY XVI dan Peparda ke III…

Rabu, 31 Agustus 2022 | 06:26 WIB 0 comments
Porda DIY XVI dan Peparda ke III… SLEMAN- Pastvnews.com .pekan olah raga daerah, di gelar  tahun 2022, kemudian bagi para pengunjung yang ingin menonton pembukaan Porda XVI di Stadion Maguwoharjo gratis ada  syaratnya yaitu daftar dan sudah vaksi.

Read more

Semarakan Wisata 'Tour de…

Jumat, 29 Juli 2022 | 09:17 WIB 0 comments
Semarakan Wisata 'Tour de… Sleman - Pastvnews.com, kabar wisata olah raga, Tour de Prambanan 128KM, 2022 adalah merupakan agenda kegiatan tahunan yang setelah di tahun vakum akibat Pandemi maka akhir bulan juli 2022 akan diselenggarakan kegiatan.

Read more

Bupati dan Wabup Sleman Beri Penghargaan…

Sabtu, 23 April 2022 | 07:42 WIB 0 comments
Bupati dan Wabup Sleman Beri Penghargaan… SLEMAN– Pastvnews.com, warta seputar kegiatan olahraga, Pemerintah Kabupaten Sleman berikan penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2022.

Read more