Kembali Ke Index Video


Apel akbar 2017 banser DIY siap jadi benteng perlawanan terdepan

Senin, 31 Juli 2017 | 19:29 WIB
Dibaca: 1747
Apel akbar 2017 banser DIY siap jadi benteng perlawanan terdepan
apel akbat bamser diy siap bnetemgi NKRI

Jogja media pastvnews.com, salah  satu pendirinya adalah para kiai yang ikut mendirikan Nadhdlatul Ulama, tentu bersama kelompok kelompok yang lain.

seperti Hadrotus Hasyim Ashari, Bisri Syamsuri, Wahab Hasbullah dan masih banyak lagi kiai Nadhdlatul Ulama, yang  sangat berjasa dalam   mendirikan Negara Kesatuan  Republik Indonesia (NKRI).

Jadi kalau ada kelompok yang menginginkan  NKRI bubar sama artinya dengan menginjak-injak harga diri para kiai, jika ada kelompok -kelompok yang menginginkan NKRI bubar atau yang  ingin  menggantikan dengan  bentuk Negara lain, pihaknya  menginstruksikan  kepada seluruh jajarannya untuk melakukan perlawanan.

Hal tersebut  diungkapkan, Ketua Umum Gerakan  Pemuda Ansor,  H.  Yaqut Cholil  Qoumas,  di hadapan  ribuan peserta Apel 1000  Banser  dan Pelantikan  Pengurus  Wilayah (PW)  GP  Ansor se- DIY masa khidmat  2017-2021.

Dalam acara tersebut  sekaligus  disampaikan  Deklarasi Ansor  Banser  yang  berisi pernyataan sikap al, Bernegara satu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mengakui  beridiologi Pancasila, Menjunjung  tinggi kebhinekaan Indonesia, dan menolak  segala bentuk  radikalisme serta terorisme.

Menurutnya, jika  dijumpai ada kelompok-kelompok yang ingin merubah  Negara ini  khilafah islamiyah, misalnya itu sama saja mengatakan bahwa kiai -kiai kita dulu yang ikut mendirikan NKRI,  tidak paham  tentang agama Islam.

Kalau ada kelompok yang mengatakan bahwa  Indonesia tidak sesuai  syariah itu sama   saja mengatakan kiai Hadrotus Hasyim Ashari ,Bisri Syamsuri,  Hasbullah, Ridwan Abdullah dan seluruh   kiai-kiai pendahulu kita itu tidak paham dengan syariah.

“Saya menginstruksi  kepada seluruh jajaran untuk menjadi benteng perlawanan terdepan “ tandas Ketum GP Ansor, dan disambut  gema takbir.

Sekali lagi jika ada kelompok-kelompok seperti  ini sama saja menginjak-injak harga diri. Maka  jika ada  kelompok lain yang ingin merubah Negara  menjadi khilafiah.

Nahdlatul Ulama siap  melakukan melakukan perlawanan. Ini  sumpah kita sebagai generasi penerus  Nahdlatul Ulama, generasi bangsa, kita tidak akan pernah rela Negara ini direbut oleh kelompok-kelompok yang sama sekali  tidak memiliki akar sejarah,dan tidak memiliki jasa atas berdirinya Negara ini.” tandas Panglima Banser Nasional. Dalam  kesempatan tersebut.

Ketum GP Ansor mengingatkan kepada seluruh jajarannya salam yang menghubungkan dengan para  pendiri,salam yang  menghubungkan dengan muazis NU, bahkan salam yang  menghubungukan dengan generasi yang belum lahir. Isan




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi