Kembali Ke Index Video


Warga Gunungkidul Tidak Gaptek "Pajak Tahun 2014 124 Milyar "Tahun 2015 di Target 182 Milyar

Selasa, 23 Juni 2015 | 10:45 WIB
Dibaca: 916
Warga Gunungkidul Tidak Gaptek "Pajak Tahun 2014 124 Milyar "Tahun  2015 di Target 182 Milyar
Boby seksi pajak kemang pratama wonosari

Wonosari-PASTVNEWS.com, Kantor perpajakan Gunungkidul menarjetkan pajak masuk sebesar 182 milyar, Bapak Boby, selaku seksi penyuluhan pajak gunungkidul kepada awak media 22 Juni 2015, mengungkapkan memang pajak yang masuk sampai di bulan juni ini memang belum mencapai yang kita harapkan, karena baru menyentuh sampai pada level 30%.

Lebih lanjut Boby memperjelas kami berharap target sampai akhir tahun akhir 2015 bisa tercapai yaitu Rp. 182 Milyar.Sebagai perbandingan tahun 2014 kemarin target kita bisa tercapai 100%  atau sebesar Rp. 124 Milyar.

Yang menjadi perhatian Kabupaten Gunungkidul merupakan satu-satunya penyetor pajak yang bisa memenuhi target, di sikong dari semua sektor termasuk dari jasa kontruksi dll.

Sedang untuk sektor pariwisata secara khusus memang belum mempunyai system tersendiri, sehingga kami harus melihat dulu datanya, “paparnya.

Terkait wisatawan yang masuk ke Gunungkidul yang melakukan belanja ditempat pariwisata tersebut, maka otomatis pendapatan para penyetor pajak juga meningkat termasuk penghasilannya dengan demikian mustinya pajaknyapun akan lebih meningkat “efek dari banyaknya wisatawan tentu signifikan.

Warga Gunungkidul dari kepatuhan bayar pajak memang sangat tinggi, terbukti di DIY KPP Pratama Wonosari satu – satunya peyetor pajak yang bisa memenuhi target 100%.

Tahun kemarin  2014 kami bisa mengumpulkan uang dari masyarakat sebesarcRp.124 Milyar, dan untuk tahun sekarang 2015 kita mentargetkan ada peningkatan 47% dari angka Rp.124 Milyar, nantinya akhir tahun bisa sebesar Rp. 182 Milyar, “

Di sesi lain, seksi Exstensifikasi  dan Penyuluhan Perpajakan ini juga merasa bangga karena warga Gunungkidul taat pajak, walaupun wilayah ini merupkan paling timur di DIY, dimana jika kita jumpai hanyalah batu dan batu, tetapi antusiasme warga masyarakat Gunungkidul untuk pelaporan pajak penghasilan cukup tinggi dan cukup melek technologi yakni internet.

Data tahun 2015 para wajib pajak membayar pajaknya dengan menggunakan technologi Efilling untuk pelaporan pajak penghasilan tahunan.

Dengan system online melalui internet itu  ternyata melebihi target sesuai pencanangan, yaitu sampai 235%.

Dengan pencapaian  target yang sangat luar biasa itu, maka ini artinya para wajib pajak itu lebih banyak melaporkan melalui e filling internet dibanding dengan yang melaporkan menggunakan kertas, tepatnya 52%.

Gunungkidul, dengan KPP KEMANG PRATAMA Wonosari No.1 se- Daerah Istimewa Yogyakarta dalam pencapaian target pengumpulan pajak.

Di daerah-daerah lain tembus 200% saja tidak kok, melihat pencapaian target tersebut menunjukan, kesadaran pajak tinggi, kedua “melek technologi” sebagai warga Gunungkidul harus bangga “Dong  “pungkas Dia mengakhiri pembicaraannya dengan wartawan media Pastvnews. “WJN




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi