Kembali Ke Index Video


Hasil Goa Pindul Milyaran Rupiah di Setor Ke Pemerintah Desa " Tapi Masih di Tanya "Apa Jawaban Subagyo ?

Selasa, 16 Juni 2015 | 18:03 WIB
Dibaca: 983
Hasil Goa Pindul Milyaran Rupiah di Setor Ke Pemerintah Desa " Tapi Masih di Tanya "Apa Jawaban Subagyo ?
KETUA POKDARWIS DEWA BEJO SUBAGYO, SETORAN SUDAH SESUAI PERDES DAN ITU SEKARANG BUKAN URUSAN KAMI

Karangmojo-PASTVNEWS.COM, Berita daerah Goa pindul masih menjadi perbincangan umum dan insan pariwisata. Subagyo perintis Goa pindul mengatakan munculnya masalah besar justru 10 bersatu.

Lucunya Begini mas, ketika Pindul ini ada masalah besar yang datangnya dari luar 10 kelompok ini bersatu dan kompak, tetapi ketika tidak ada masalah dari luar, antar kelompok kita sendiri yang banyak gesekannya.

Gesekan terjasi karena dari segi harga ada yang tidak sama, kalu saya sebenarnya disarankan untuk sama karena harga yang besar yang menikmati masyarakat.

Sekarang ini tidak, sehingga yang menikmatipun biro-biro perjalanan, karena dari 10 operator itu mana tidak bisa mendapatkan fee nya, yang besar itu  di nikmati kelompok baru dan mereka tidak mempunyai ijin. Terang bagyo.

Beda dengan pemikiran saya setabil, karena kita menanggung biaya asuransi, karyawan, setoran ke Desa dll, kalau yang lain khan mungkin tidak.

kalau kelompok baru itu khan bandlingnya orang luar, orang luarpun eloknya masuk di Pindul dengan milih, operator mana yang fee nya paling besar pula, hal-hal semacam ini yang perlu segera diselesaikan, kemudian sekali lagi pemerintah Gunungkidul harus bisa menjebatani dan menyelesaikannya, solusinya satu pintu itu harapan pokdarwis dewa bejo, “kata Subagyo.

Apa tidak ada upaya untuk musyawarah antar kelompok-kelompok operator  itu, tanya PASTVNEWS. Yaa.. sudah mas, bahkan tiap bulan kita ada pertemuan dan yang mengundang dari kita, kami sering menanyakan kekurangaNnya apa, kendalanya apa,  dan ini hanya bersifat menghimbau untuk di patuhi namun, bila hal ini dilanggar ya kami ngak bisa berbuat apa-apa. “Terangnya serius.

Ketika di singgung Kendala apa yang paling besar selain gesekan antar kelompok ? Jurusnya adalah menyadarkan masyarakat, dan ini perlu proses panjang, karena tadinya mereka petani kemudian menjadi desa wisata, itu sangat susah sekali Mas, makanya waktu itu ada kesenjangan social tragedi demo dan itu sudah hal biasa.

Masalah pajak, selama ini kita tidak setor pajak sebab seharus nya petugas pajak mendatangi kita, kalau setor ke desa sudah jalan, selain ada Perdesnya.

Terkait setoran sejak tahun 2011 kami sudah aktif menyetorkan ke desa kalau tidak salah Rp.2,5 juta perbulan, untuk perkelompok, tetapi operator lain setor apa ?

Boleh anda tahu sejak tahun 2011 10 kelompok tersebut kami telah setor “nah jika di hitung maka hingga pertengahan tahun 2015 ini totalnya lebih dari satu milyar, lah kemana uangnya “ itu bukan urusan kami karena sudah bukan ranah pokdarwis, papar Subagyo.

Ketika ditanya retribusi didekat desa yang ada “itu retribusi mana ? maka itu menjadi urusan desa kami tidak tahu apa-apa, Terang ketua Pokdarwis Dewa Bejo “ ketika menjawab ragam pertanyaan dari media 13/06/2015 “WJN




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi