Kembali Ke Index Video


Satuan Pembasmi Narkoba Polres Sleman Gulung Para Sindikat Narkoba

Rabu, 6 Mei 2015 | 19:20 WIB
Dibaca: 1248
Satuan  Pembasmi Narkoba Polres Sleman Gulung  Para Sindikat Narkoba
dok foto aws narkoba berbahaya

Polres Sleman - PASTVNEWS.COM, Kesatuan reserse dan kriminal (Reskrim) Narkoba Kepolisian Resort Sleman berhasil meringkus pelaku penyalahgunaan narkoba golongan I, MR ( 25 tahun) warga Bokoharjo Sleman.

Dalam penangkapannya satuan Resnarkoba menemukan barang bukti berupa 1 paket sabu yang dibungkus dengan plastic klip seberat 0,25 gram, 3 butir pil rikiona clonazepam, alat hisap serta 3 butir pil riklona clonazepam.

Kasat Narkoba Polres Sleman, Anggaito Hadi 5 Mei 2015 kepada wartawan pastvnews.com, mengatakan MR mendapatkan narkoba dengan membeli dari B alias Bodong warga Cepu Jawa Tengah seharga Rp 900.000,-. Di mana mereka sebelumnya telah berpesta sabu, akan tetapi keberadaan Bodong saat di lacak tidak diketahui sehingga yang bersangkutan masuk daftar pencarian orang ( DPO).

Selain membeli paket sabu, dari Bodong, tersangka juga mendapatkan sabu jenis riklona clonazepam yakni psikotropika Golongan IV dari temannya bernama CK (27 tahun) yang berasal dari Bokoharjo Prambanan.” Saat penangkapan CK membawa 4 butir pil riklona clonazepam dan 1 butir telah digunakan oleh tersangka MR, sementara 3 butir lainnya telah disita petugas sebagai barang bukti” ujar Anggaito Hadi.

Lebih jauh Anggaito menambahkan atas perbuatan tersebut tersangka dinyatakan melanggar pasal 114 (1) atau 112 (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta hingga Rp 8 miliar.

Sementara dalam pasal 112 (1) seseorang yang dinyatakan melawan hukum dengan cara memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkoba golongan 1 diancam dengan pidana seumur hidup atau penjara paking singkat 4 tahun. Sementara denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar.

Selang lima hari, Satuan Narkoba Polres Sleman kembali berhasil menangkap penyalahgunaan narkotika golongan I, yakni W alias gareng warga Gamping Sleman.

Dimana sebelum penangkapan, satuan narkoba Polres Sleman mendapat laporan dari masyarakat terkait akan adanya transaksi narkoba di Jalan Kabupten KM 0.

Dalam pengeledahan ditemukan 1 bungkus bekas jamu Sidomuncul warna kuning yang berisi 1 paket sabu dengan berat 0,37 gram. Selain itu juga ditemukan paket shabu seberat 0,40 gram yang dimasukan dalam bungkus permen Coffe Candy.

“Perbuatan W alias Gareng dinyatakan melanggar pasal 114 (1) atau 112 (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Tersangka diancam kurungan penjara  paling sedikit 5 tahun hingga seumur hidup” tutup Anggaito. Tim redaksi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi