Kembali Ke Index Video


Sambut Muktamar ke 47 Muhammadiyah Bantul Gelar Expo dan Gelar Budaya

Rabu, 20 Mei 2015 | 18:39 WIB
Dibaca: 1706
Sambut Muktamar ke 47 Muhammadiyah Bantul Gelar Expo dan Gelar Budaya
panitia

Media Pastvnews.com, menyambut serta menyemarakan Mukmatar Muhammadiyah ke 47 di  Makassar Sulawesi Seltan pada 3-7 Agustus 2015 mendatang, Muhammadiyah Bantul akan mengelar expo serta gelar Budaya bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah.

Muhammadiyah expo dan gelar budaya yang berlangsung hingga 24 Mei mendatang, diawali dengan Muhammadiyah berpuisi, dengan menghadirkan Bupati Bantul beserta Forkompinda, tokoh masyarakat, penyair Bantul, para pecinta puisi dan geguritan hingga pimpinan Nahdatul Ulama serta Muhammadiyah.

Ketua panitya Muhammadiyah expo dan gelar budaya, Sahari didampingi Agus Amrullah dan Ki dalang Suwondo Gito Gati mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengabarkan kepada warga Muhammadiyah akan adanya hajadan besar nasional, yakni Muktamar Muhammadiyah ke 47.

Di samping itu untuk merefleksi, mengingatkan dan mensyukuri dalam rangka meningkatkan gerakan dakwah Isalam Amar Ma’ruf Nahi munkar di segalabiadang kehidupan yang mana Muhammadiyah selalu berperan dalam sumbangan baktinya.

Ditambahkannya dalam expo nantinya akan ditampilkan pameran pendidikan, kuliner, bedah buku serta Muhammadiyah mencari bakat dan akan ditutup dengan pementasan wayang kulit pada 23 Mei dengan dalang Ki Suwondo Gito Gati dan lakonnya Gatotkaca Membangun Negara Pringgodani.

Di mana nantinya akan bercerita bagaimana cara membangun kemandirian bangsa. Lebih jauh Agus Amrullah mengungkapkan gelar budaya ini merupakan wujud apreasiasi Muhammadiyah terhadap kesenian.

Oleh karenanya tidak benar jika Muhammadiyah alergi terhadap kebudayaan. Karena hal dapat digunakan sebagai syiar dan hal ini juga dibolehkan. Selain itu dengan gelar budaya ini diharapkan dapat menjadi tuntunan terhadap generasi muda.

“Seni dapat dijadikan dakwah cultural asalkan seni dipakai untuk kebaikan, bukan untuk kemadhorotan dan dengan seni tidak menjauhkan diri kepada Tuhan” jelasnya. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi