Kembali Ke Index Video


Inilah wejangan pak kyai bagi penganten baru yang menapaki rumah tangga baru

Senin, 18 Mei 2015 | 08:13 WIB
Dibaca: 2627
Inilah wejangan pak kyai bagi penganten baru yang menapaki  rumah tangga baru
PENAGANTING BARU

Sewon-PASTVNEWS.COM, Pak Kyai Supangat minggu ahad 17 mei 2015 di Juruk Bangunharjo Sewon Bantul dalam memberi ular ular atau modal dan tips hidup rumah tangga baru agar penganting agar bisa rukun tentram.

Pengantin baru untuk bahagia dan tidak gosrek  maka saat berumah tangga maka harus saling pengertian, tips ini juga masih apdol bagi pengantin lawas atau mantan pengantin yang sudah beranak pinak.

Apa ulasannya Bapak Kyai Supangat menjelasakan kepada mempelai Zaidan hadi dan Eka Puspitasari seusai akad nikah di depan penghulu di kompalek masjid Juruk.   

Kyai  Supangat lantas mengutip dari Imam Ghozali, menjelasakan untuk tentram dalam rumah tangga adalah, harus memiliki sebagai berikut,

Widono,wicoro, widodo ,sabar nyombo ini merupakan bekal untuk hidup tentram. Pertama widono hidup di dunia ini passti membutuhkan dono/dana (uang) ini perlu impian artinya hidup juga perlu impian yang jauh dan meningkat baik dari segi ilmu di akal dan hati dengan agama  yang ada dalam perut pakai materi , dan di bawah perut untuk ijab kobul, empat perkara ini yang bakal membahagiakan kehidupan bagi pengantin baru dan pengantin lawas.

Dalam kehidupan manusia itu memiliki, agomo, garwo, wismo. Iman iksan islam, dengan dasar ini isya Allhoh akan lancar dan jauh dari godaan.

Jika seseorang atau pengantin setelah berumah tangga jika  terjadi masalah dan di seelsaiakan dengan agama yang kuat  dengan pendekatan secara agama yang benar maka hasilnya akan lebih baik.

 Amalkan di hati dengan amalan tindakan yang lurus. “Papar Pak Kyai tersebut.  Untuk itu pengantin baru jika agama sudah kuat maka ibadah sholatnya jangan lupa, kedua di kehidupan kemasyarkat baik tetangga keluarga juga harus baik, jadi hubungan keatas dan sesama manusia juga di imbangi (Habluminalloh dan habluminanas ) jika ini di jalankan niscaya akan sukses. Pungkas Bapak Supangat. "red"

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi