Kembali Ke Index Video


Jembatan Salakan Potorono Banguntapan Menuju Kotagede Mulus

Rabu, 4 Desember 2013 | 16:10 WIB
Dibaca: 3124
Jembatan Salakan  Potorono Banguntapan  Menuju Kotagede Mulus
JALAN BARU DAN JEMBATN SALAK BANGUNTAPAN BANTUL

Bantul-PASTVNEWS.COM, Sebuah proyek jalan dan jembatan senilai lebih dari 7 milyar rupiah usai di kerjakan pemborong.

Kini arus lalu lintas yang akan ke Kota Gede atau sebaliknya ke Potorono di jalan Wonosari km 8 sudah mulus sehingga jalan baru tersebut menjadi jalan poros tengah  menuju kecamatan Banguntapan.

Jembatan Salakan yang sebelumnya tidak ada kemudian di bangun telah menjadi jalan pokok ke dalam kota dan sangat menunjang kelancaran perekonomian. Jembatan baru tersebut di kanan kirinya juga di lengkapi lampu sehingga 2 belokannya akan dapat di terangi saat malam hari.

Bila Anda dari jalan Wonosari tepatnya pasar sekarsuli dan akan ke kotagede tak harus lewat Wiyoro dan bisa lewat jalan baru itu, dengan ke arah selatan lewat Pt.Komitrando sekarsuli 250 meter dan ambil kanan tentu anda sudah masuk jembatan Salak

Sebelumnya jalan utama di perempatan Wiyoro menjadi jalur yang sering macet, apalagi setiap hari libur atau hari lebaran kendaraan selalu menumpuk.

Dengan di bangunnya akses jalan serta jembatan penghubung ini, bila akan ke Pleret atau ke Kota Gede lebih mudah dan singkat.

Jalan baru yang di bangun yang panjangnya sekitar  600 meter ini, sebelah baratnya masuk padukuhan Gilang, dan jangan kaget dan perlu di mengerti, akses jalan di barat jembatan ini masih agak sempit hingga ke puskesmas Banguntapan 1.

Kondisi ini sangat berbeda, sebab jalan baru justru lebar selain mudah bila sesama kendaraan saling berpapasan baik, bus, truk maupun yang lainnya." team rted




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi