Kembali Ke Index Video


Pelabuhan Tanjung Adikarto Glagah "Ekspresi Karya Anak Bangsa"

Senin, 25 November 2013 | 09:05 WIB
Dibaca: 4940
TANGGUL PEMECAH OMBAK PELABUHAN TANJUNG ADIKARTO PANTAI GLAGAH INDAH KULONPROGO

Kulonprogo-Pastvnews.com, Pemirsa sudah pernah  berwisata ke obyek  Pantai Glagah di Karangwuni ? bila belum atau sudah, info ini dapat menjadi info baru bagi anda pencari petualang wisata.

Pantai glagah indah cukup panjang dan kini menjadi sorotan pemerintah setempat selain factor keindahan alamnya  yang elok selain juga menjadi  lokasi proyek pelabuhan Tanjung Adikarto  sebagai pendaratan kapal besar.

BETON -BETON PEMECAH GELOMBANG PELABUHAN TANJUNG ADIKARTO KULONPROGO DIY

Di Lokasi pantai ini pengunjung  dapat melihat  tumpukan material yang di pasang menjorok ke bibir pantai selatan yang di desain untuk jalan kendaraan.

Ribuan beton kaki tiga menjadi bamper  dan tanggul  pemecah ombak dan gelombang air pantai selatan Glagah sehingga ombak tidak menggunung.

Lokasi Pelabuhan terdapat di ujung timur pantai glagah dan sudah di bangun beberapa bangunan utama, seperti  masjid,ruang khusus parkir kendaraan, dan puluhan bangunan yang lain, untuk keperluan pelabuhan.

Proyek bernilai milyaran Rupiah ini menjadi proyek besar untuk pengoptimalan pantai di DIY, dan tentu saja Pelabuhan besar DIY ini merupakan ekspresi karya anak bangsa Indonesia, yang kedepan Kulonprogo akan menjadi bagian tempat  penting serta akan berimbas ekonomi warga sekitar  meningkat  adanya obyek vital tersebut.

Kini pelabuhan yang telah di bangun dan dalam tahap penyelesaian  menjadi bagian tempat  yang sering kunjungan para wisatawan.

Obyek vital  di kulonprogo  DIY ini tahun - tahun kedepan akan semakin sibuk, setelah selesai di bangun dan berfungsi, karena terdapat  pertama pelabuhan,  Bandara pesawat, pabrik besi dan lokasi wisata. “ym/fid/pr




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi