Kembali Ke Index Video


Pak Camat Anti Bank Plecit dan Sompil Harus Berani Tampil

Jumat, 15 November 2013 | 19:26 WIB
Dibaca: 2798
Pak Camat Anti Bank Plecit dan Sompil Harus Berani Tampil
CAMAT PATUK CANANGKAN BEBAS BANK PLECIT DAN SOMPIL HARUS BERANI TAMPIL

Gunungkidul-PASTVNEWS.COM, Camat  Patuk R.  Haryo Ambar Suwardi  meski  baru 2 bulan di tugaskan di kecamatan Patuk, namun saat ketemu warga di segala kegiatan banyak mendapat sambutan yang hangat, maklum saja camat yang satu ini sebelumnya di Patuk  kemudian di pindah di kecamatan Ponjong  selanjutnya  tahun 2013  kembali di Patuk tak asing di telinga warga kecamatan Patuk.

Seperti halnya di Padukuhan kemuning Bunder, Jumat 15  November 2013 Haryo Ambar Suwardi melakukan ramah tamah dengan tokoh  masyarakat  dan Pokdarwis desa wisata telaga kemuning.

Dalam berbagai blusukannya, Ambar memaparkan biar program dan kinerja lebih sinergi dengan rakyat Patuk, maka saya selaku Camat harus melakukan gebrakan promosi produk,  baik makanan, hasil pertanian, wisata, dan kerajinan warga masyarakat pelu lebih di populerkan hal ini agar Patuk moncer.

Patuk sangat oke, hal ini memiliki wilayah yang strategis karena di lalui jalan nasional yang tidak pada jalur buntu.

Ketika temu warga di padukuhan kemuning salah satunya, menjabarkan  warga kemuning  dan Patuk harus anti Bank Plecit, artinya kalau butuh modal datang aja di bank Resmi sehingga tidak mencekik leher.

Saya memiliki pengalaman di ponjong tidak sedikit bank plecit memberikan pinjaman seperti pinjam 100.000 ketika terima hanya 80.00 dan saat mengembalikan justru menjadi 120.000, ini sangat memberatkan.

Untuk itu kemuning yang tidak ada bank Plecit, maka harus di tulisi “Warga kemuning anti Bank plecit”, tetapi  pengumuman tersebut jangan  di tulis “bebas bank plecit” sebab konotasinya” di perbolehkan  dengan bebas awas jagan keliru “kata pak Camat di sambut gurauannya .

Selain itu Camat Patuk juga menjelaskan, Patuk memiliki makanan enak dan telah di kenal luas yakni “SOMPIL”  oleh sebab itu sompil yang terbuat dari nasi di bungkus dengan daun pisang (bukan lontong) kedepan akan kita launcing di desa wisata Kemuning untuk menjadi brand makanan khas desa wisata Kemuning  dan Patuk, Jangan minder  Sompil  Harus Berani Tampil “kata Camat tersebut di sambut meriah sambil mengicipi Sompil tersebut .

Acara  di sore hari dengan ramah tamah itu sendiri juga dalam rangka menyaksikan simbolis penyerahan SK Desa Wisata Telaga kemuning dari Pemerintah Desa Bunder yang di wakili bapak  ekobang kepada Pengurus  Kelompok  sadar wisata atau Pokdarwis “ Ayo kerja keras jujur dan benar jangan korupsi "Pungkas Haryo Ambar suwardi "Fid/run”




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi