Kembali Ke Index Video


Pameran Festival Jogjakarta Tempoe Doeloe Perkokoh Jati Diri Bangsa

Selasa, 15 Agustus 2017 | 22:23 WIB
Dibaca: 1171
Pameran  Festival Jogjakarta Tempoe Doeloe Perkokoh Jati Diri Bangsa
AKSI DALAM PAMERAN

Media warta  digital pastvnews.com, Banyaknya pusat- pusat seni budaya yang  tetap  tumbuh berkembang di Yogyakarta, semakin memperkokoh dan menguatkan  keistimewaan  DIY.

Sebutan kota kebudayaan  untuk  Yogyakarta  berkait  erat  dengan  peninggalan-peninggalan sejarah dan budaya yang bernilai “adiluhung” yang saat masih tetap  lestari.

Kewenangan kebudayaan diselenggarakan  untuk memelihara  dan mengembangkan hasil  cipta,rasa karsa  dan karya  yang  berupa  nilai-nilai  pengetahuan, norma, adat istiadat, benda ,seni  dan  tradisi  luhur  yang mengakar  dalam masyarakat, sehingga  perlu  untuk dilestarikan  dan dikembangkan.

Hal tersebut disampaikan  Wagub  KGPAA Paku Alam X saat  pembukaan  Festival Jogja Tempoe  Doeloe, di Benteng  Vrederburg, Yogyakarta. Kamis (10/8/2017.)

 Menurutnya kebudayaan Indonesia yang mencerminkan nilai-nilai luhur bangsa guna memperkokoh jati diri bangsa,  meningkatkan kualitas hidup dan memperkuat kepribadian bangsa dan  kebanggaan nasional,  mempertinggi harkat dan martabat  bangsa memperkuat kesatuan dan persatuan bagi  terwujudnya   cita-cita bangsa.

Festival Jogja Tempoe Doeloe menampilkan perjalanan sejarah tata kehidupan di enam titik budaya,yakni Malioboro,Keraton,Pakualaman,Kotabaru,Kotagede dan Imogiri.

Pameran diikuti sebanyak 35 stand terdiri dari stand pemerintah,  swasta,kuliner,seni pertunjukan  lomba lukis,  lomba esai, lomba maket,lomba stand  Up  Commedy dan pawai sepeda onthel.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub sangat apresiasi dengan diselenggarakan Festival  Jogja  Tempoe  Doeloe. “ Kegiatan  ini sangat  penting sebagai  bentuk upaya  bersama dalam pelestarian  dan  perlindungan  warisan  dan cagar  budaya bangsa,” ungkapnya. san




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi