Kembali Ke Index Video


Sosialisasi RUU Sumber Daya Nasional Pertahanan Negara 'Langkah Antisipasi Cepatnya Dinamika Global

Sabtu, 11 Juni 2016 | 11:24 WIB
Dibaca: 1541
Sosialisasi RUU Sumber Daya Nasional Pertahanan Negara 'Langkah Antisipasi Cepatnya Dinamika Global
Brigjen TNI, Iskandar M. Munir, Direktur Komponen Cadangan Ditjen Penhan Kemenhan RI memberikan plakat ke asisten I.

Jambi--Media pastvnews.com, Sosialisasi RUU tentang pengelolaan sumber daya Nasional untuk pertahanan negara lingkungan PNS, TNI, Polri, BUMN, dan Karyawan Swasta di Jambi 2016, dibuka oleh asisten I bidang Pemerintahan mewakili Gubernur Jambi, Khailani Kamis(09/06/2016) Ruang pola kantor Gubernur Jambi turut mendampingi

Brigjen TNI, Iskandar M. Munir, Direktur Komponen Cadangan Ditjen Penhan Kemenhan RI. Dikatakan Khailani, kegiatan sosialisasi ini untuk memperoleh informasi yang komprehensif terkait landasan pemikiran, tujuan dan substansi dari RUU ini.

"Dengan memahami RUU ini dapat mengambil langkah-langkah antisipasi dari cepatnya dinamika global,"terangnya.

Salah satu tujuan NKRI untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Negara juga diberi tugas untuk menjaga kehormatan bangsa dari segala bentuk infiltrasi, atau agresi dari negara luar baik langsung maupun tidak langsung.

"Dengan besarnya potensi dan sumber daya dimiliki, menjadi daya tarik bagi bangsa lain untuk memetik keuntungan,"ungkapnya.

Sementara itu Brigjen TNI, Iskandar M. Munir, Direktur Komponen Cadangan Ditjen Penhan Kemenhan RI mengatakan, Bangsa Indonesia telah memasuki masa era globalisasi serta kemajuan teknologi telah memicu beberapa negara untuk melaksanakan kehendaknya.

"Atas Instruksi Menhan RI dimana TNI memiliki dan tanggung jawab yang sangat besar untuk mampu untuk melindungi NKRI,"jelasnya.

Dengan mengambil suatu kebijakan dengan menata dan mengelola sumber daya nasional serta sarana dan prasarana. Insr




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi