Kembali Ke Index Video


Cakdes Patuk Nawang 'Angkat Bicara Ironis Warga Mau Jadi Tukang Parkir Pakai Lamaran ?

Jumat, 18 Oktober 2019 | 11:12 WIB
Dibaca: 1865
Cakdes Patuk Nawang  'Angkat Bicara Ironis  Warga Mau Jadi Tukang  Parkir  Pakai Lamaran ?
NAWANG CALON KADES DESA PATUK

Patuk-pastvnews.com, lha ini baru warta calon kades yang mengupas kades Patuk  termuda dalam pilkades  2019. Pasca Pengambilan nomor urut 14 Oktober 2019 desa Patuk Gunungkidul memiliki 4 calon kades yang akan di pilih oleh Warga Desa Patuk 23 November 2019.

Nawanng  satu di antara 4 nama calon kades Patuk  Dirinya  paling muda dan visioner, dia terbilang sukses dalam  usaha wiraswasta, yakni bakul areng, bakmi dan nasi goreng hingga masuk di jajaran pimpinan karangtaruna desa.

Aktifitas Nawang Pria Asal Padukuhan Sumbertetes ini, jika anda belum tahu maka perlu tahu akan profilenya dan kegiatannya.’Nah dia selain aktif  di kepemudaan dia juga pengkritisi kebijakan pemdes selama ini untuk baik meski tak terlihat frontal

Di dusun dan desanya Nawang juga merupakan tokoh pemuda yang kreatif dan mau bekerja keras Ia pernah menjadi calon DPRD tahun 2009 yang saat itu masih sangat muda dengan kendaraan Partai Republikan yang saat itu secara nasional partainya memang  tak meraih kursi di parlemen, sehingga Nawang hanya meraih kisaran 600 suara.

Gagalnya meraih kursi dewan, Nawang  tak mau berpangku dagu tetapi justru aktif  di usaha bakul areng dan sukses hingga sekarang dan mampu mengembangkan  rumah makan lesehan bernama Bakmi Jawa Jiyoso .

Kepada awak media  pastvnews 16/10/2019 mengatakan gagal ke dewan karena secara nasional memang partai tersebut tak mendapat  suara besar, namun pendidikan yang  petik  adalah kita harus kerja keras dan tak boleh pantang menyerah, saat itu saya anggap sebagai ruang belajar  dan mengabdi seseorang itu bisa dengan banyak  cara  salah satunya melalui pilkades ini.  ‘paparnya.

Saat di tanya apa programnya, maka pria juragan bakmi dan areng ini menjelaskan, tranparansi serta mau membuka peluang  usaha di Patuk sangat terbuka,.

Jika saya mendapat amanah untuk memimpin desa Patuk  saya berupaya jangan sampai warga Patuk mau kerja di lingkup desanya susah, semua harus di permudah untuk masyarakat  apalagi bagi muda mudi.

Bisa saya contohkan  masak mau jadi tukang  parkir di RM He ha Patuk saja pakai lamaran , padahal itu ditanah khas desa  Patuk  lhoh ‘lanjut  Nawang .

Desa Patuk harus lebih baik  termasuk dai sisi management  dan Anggaran yang harus sesuai peruntukannya  apalagi adanya UU Desa Nomo 6 tahun 2014 Pemerintah desa di tuntut harus transparan, kredibel dan mampu mensejahterakan warga akan menjadi hal yang terfokuskan.

Tentu ini membutuhkan kerja yang serius dan banyak merangkul semua komponen ‘pungkas Nawang seraya mengajak  nyeruput wedang teh. Tim red”




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi