Kembali Ke Index Video


SMK N1 NGLIPAR GUNUNGKIDUL MENELURKAN SISWA-SISWA BERPRESTASI BAGIAN I

Jumat, 22 Januari 2016 | 13:08 WIB
Dibaca: 2526
SMK N1 NGLIPAR GUNUNGKIDUL MENELURKAN SISWA-SISWA BERPRESTASI BAGIAN I
murid berperestasi

Gunungkidul-media pastvnews.com, Persaingan sekolah swasta maupun negeri semakin ketat, apalagi mulai tahun 2016  penanganan SMK dan SMU Gunungkidul sudah diambil alih oleh propinsi DIY.

Ini menjadi tantangan  sekolahan baik swasta maupun negeri untuk bersaing, dalam rangka supaya sekolahnya bisa berkwalitas, kompeten dan berprestasi.

Para orang tua sekarang  juga sudah selektif untuk memilih dan menyekolahkan anaknya untuk menimba ilmu, tentu mereka memilih sekolah yang mempunyai kwalitas baik, berkompeten dan sekolah yang bisa mencetak siswa yang berprestasi.

SMK N 1 Nglipar Gunungkidul adalah salah satu SMK yang sudah membuktikan, bisa menelurkan siswa-siswannya menjadi siswa yang berkwalitas dan berprestasi.

Sekolahan yang menempati area seluas 11.000 meter yang beralamatkan jalan Nglipar-Ngawen KM 06, Pilangrejo, Nglipar, Gunungkidul ini di tahun 2015/2016 saja  mengantongi segudang prestasi baik tingkat kabupaten maupun propinsi.

Kepsek SMK N1 Nglipar, Sunarto

Prestasi yang sudah bisa dicapai, kata Sunarto, kepala sekolah SMK N1 Nglipar, diantaranya, Siswi kami Ratna Pajarini, kelas XII akuntansi 2,  juara I Lomba Kopetensi Siswa (LKS) tingkat propinsi DIY, bidangnya akuntansi, dan  maju ke tingkat Nasional.

Untuk tingkat Nasional nanti bulan Mei atau Juni 2016, di Malang, kata Sunarto.

Kemudian ada 35 siswa yang berprestasi juga dalam tingkat Propinsi DIY, dalam bidang olahraga, sehingga mereka mendapatkan biasiswa atau hadiah dari Propinsi DIY senilai Rp. 1,9juta per siswa.

Selain itu diberikan hadiah dari pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk juara-juara propinsi itu mendapatkan Rp. 1juta per siswa., wjn




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi