Kembali Ke Index Video


Herianto Kurniawan-Kohbing' Reformasi Mental Mampu Memperbaiki Generasi

Kamis, 21 Januari 2016 | 10:02 WIB
Dibaca: 1758
Herianto Kurniawan-Kohbing' Reformasi Mental Mampu Memperbaiki Generasi
KOHBING BICARA REFORMASI MENTAL

Jogjakarta-pastvnews.com, redaksi kali ini redaksi mengangkat  rubrik reformasi mental, karena mental dan disipiln menjadikan salah satu contoh yang bisa membuat bidang yang lain lebih tertip.

Seperti Pemaparan Bp. Herianto Kurniawan yang akrap di sapa dengan nama Kohbing saat bincang bincang dengan awka media ini, bahwa kedisiplinan masyarakat  Tionghoa mampu sebagai acuan lebih positif.

Budaya antri terus ditanamkan kepada penumpang supaya masyarakat dapat menikmati nyamannya transportasi yang murah  itu. Budaya antri masyarakat  Jepang menduduki peringkat 1 ( satu ) untuk kedisiplinan.

 Dalam pembangunan reformasi ekonomi kita tidak bisa lepas dari pembangunan infra struktur  yang akan memakan biaya besar dari pengguna dana APBN. Sayangnya kebiasaan meludah dan kencing di sembarang tempat masih tampak di sebagian kota kecil di Tiongkok.

 Tapi sekarang kebiasaan ini sudah berubah total di kota – kota besar, nampaklah wc yang wangi di stasiun kereta api dan bandar udara.  Aturan larangan membuang sampah sembarangan dan hukuman denda belum di laksanakan negara  Tiongkok. 

Tapi aturan dilarang membuang sampah sudah diterapkan oleh negara kecil nan bersih seperti  Singapura dibawah kepemimpinan Lee Hsien Loong.  Sekarang Tiongkok dibawah kepemimpinan Xi  Jin Ping  mengalami kemajuan yang sangat pesat di segala bidang dan sejajar negara Super Power.

 Dari segi olah raga Tiongkok dapat menyelenggarakan olympiade dengan sukses dari pemecahan rekor maupun beberapa persiapan infra struktur, dari  penyediaan sarana maupun prasarananya sehingga seluruh negara hampir semua mengacungi jempol  atas prestasi ini.

Berikut contoh  perbandingan pembangunan mental antara Indonesia dan Tiongkok. Indonesia dalam situasi sekarang menempati rangking 19 yang sebelumnya menempati rangking bawah. Tabel berikut menggambarkan nilai kepatuhan disiplin murid terhadap peraturan sekolah.

Jepang                          = 93 %

 

Kazakhstan                  = 91 %

 

Shanghai                      = 90 %

 

Hongkong                    = 89 %

 

Romawi                        = 89 %

 

Korea                             = 88 %

 

Azerbaijan                   = 88 %

 

Thailand                        = 86 %

 

Albama                         = 86 %

 

Rusia                              = 85 %

 

19. Indonesia                      = 79 %

Setelah membahas reformasi mental dan kepatuhan maka kita perlu pula memperhatikan cara meningkatkan kecerdasan anak. Memiliki anak kreatif dan cerdas adalah impian semua orang tua. Oleh karena itu kitaharus tahu apa yang perlu dilakukan untuk menaikkan kemampuan berpikir anak.

 

Hal – hal yang harus diperhatikan adalah :

 

Sediakan makanan yang sehat. Makanan 4 sehat 5 sempurna. Di Indonesia menu makanan tahu / tempe, sayur, sepotong ikan / daging, segelas susu sapi / kedelai.

 

Tiap hari orang tua memberikan pertanyaan untuk memancing jawaban yang selalu kreatif.

 

Membangun suasana keluarga yang harmonis damai.

 

Tidur yang cukup.

 

Makanan yang mengandung omega 3 perlu untuk menambah memori anak dan tidak mudah lupa. Bisa di dapat dari olahan makanan berbahan dasar ikan laut.

 

Berolah raga sesuai minat dan bakat anak.

 

Batasi nonton TV dan permainan game lainnya maksimal 2 jam sehari.

 

Bermain musik.

 

Bantu anak mengatasi stress dengan memberi waktu bercanda dengan anak.

 

Mau membantu orang tua dalam mengatur kebersihan dan kerapian rumah.

 

di aklhir perbincangan Kohbing, mengatakan reformasi mental kedepan mampu memperbaiki generasi muda,kemudian jika di laukan dengan serius maka  kedepan anak anak bangsa semakin tangguh di segala bidang yang pada akhirnya memiliki dampak positif bagi kesadaran bermasyarakat atau reformasi mental. 'tim red'




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi