Kembali Ke Index Video


SMK N1 NGLIPAR GUNUNGKIDUL MENELURKAN SISWA-SISWA BERPRESTASI BAGIAN II

Jumat, 22 Januari 2016 | 13:00 WIB
Dibaca: 1931
SMK N1 NGLIPAR GUNUNGKIDUL MENELURKAN SISWA-SISWA BERPRESTASI BAGIAN II
KEPALA SEKOLAH SUNARTO SAKALIGUS GURU PENDAMPING SMKN 1 NGLIPAR

Nglipar-media online pastvnews.com, sekolah smkn 1 ini memiliki prestasi, sehingga mampu menharumkan sekolahnnya. dalam sebuah acara maka menerima Hadiah dimana hal itu supaya lebih terdorong untuklebih berkualitas.

Oleh sebab itu pihak sekolahan langsung mendampingi serta memfasilitasi pengembangan bakat dari siswa itu sendiri, seperti untuk mengundang pelatihnya dari luar,membeli sepatunya, transpotnya, kaos olah raga, dan lain-lain, masih kata Sunarto.

Kemudian kita tahun kemarin 2015, juga bisa mendapatkan rework dari pemerintah, dari direktorat SMK, karena sudah bisa melaksanakan UN CBT ( ujian Nasional Base Test ), kelanjutan dari UNBK ( Ujian Nasional Berbasis Komputer ).

Yang menonjol penghargaan tanggal 15 Mei tahun 2015  kemarin, adalah penghargaan dari Kementrian PAN ( Pemberdayaan Aparatur Negara) Reformasi dan  Birokrasi.

Penghargaan apresiasi atas  inovasi System Layanan Informasi Terpadu, (SILAT) sebagai top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2015.

 Dari jumlah peserta 1187 dari seluruh Indonesia, tidak hanya dalam bidang pendidikan saja tetapi dibidang semua layanan, Alhamdulillah kita bisa meraih penghargaan  dengan melakukan inovasi pelayanan dengan baik, jelas Sunarto.

Selain prestasi tersebut diatas, masih banyak prestasi yang sudah bisa diraih oleh SMK N1 Nglipar, seperti semua jurusan kita bisa mendapatkan peringkat nilai A. ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai pengasuh siswa-siswi disini.

  Total siswa mencapai 668,  yang dapat PIP (Program Indonesia Pintar) ada 438 sendiri, separuh lebih yang dapat program tersebut, selorohnya.

Ketika ditanya program jurusan tambahan di tahun 2016, Sunarto mengatakan, untuk program tahun ini belum ada.Sebenarnya kita akan buka program seni tetapi terkendala factor pengajarnya.

 Kenapa dibidang seni, karena dilingkungan sektor utara banyak sekali yang berminat, sekaligus untuk mendukung sektor pariwisata Gunungkidul, khususnya pariwisata di sektor utara.

 Yang jelas  program tahun 2016 kita persiapkan untuk UN CBT kelanjutan dari UNBK, pungkas Sunarto.

Siswa berprestasi, Ratna Pajarini beserta guru pembimbingnya.

Sementara itu secara terpisah, Ratna Pajarini salah satu siswa yang mendapatkan juara Lomba Kopetensi Siswa (LKS) tingkat propinsi, merasa senang bisa menjadi juara di tingkat propinsi DIY.

Perasaan saya sangat senang, tetapi  tidak cepat merasa puas, saya masih ingin belajar lagi dan belajar lagi, sampai nanti bisa juara di tingkat nasional, ujar Ratna yang didampingi guru pembimbingnya, Nuriah Subandini.Ketika ditanya tipsnya, siswi yang peringkat I di kelasnya ini mengatakan, ya berdoa, dan mulai giat belajar dengan tekun, Ratna mengakhiri pembicaraanya.

Nuriah Subandini sebagai guru pembimbing akuntansi Ratna, mengakui, memang Ratna Pajarini di kelasnya juga peringkat pertama, selain  prestasi juara di LKS (Lomba Kopetensi Siswa) tingkat propinsi, juga mengikuti olimpiade di UST (Universitas Sarjana Wiyata) mendapatkan perunggu.Tetapi lomba yang bergengsi dibidang akuntansi ini khan LKS itu, kata guru yang mengajar akutansi ini. WJN

 

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi