Kembali Ke Index Video


SDN Tegaldowo Bantul Siap Menyongsong Lomba Budaya Mutu

Jumat, 5 Mei 2017 | 07:32 WIB
Dibaca: 1599
SDN Tegaldowo  Bantul Siap Menyongsong Lomba Budaya Mutu
persiapan lomba kerja keras

Bantul-media pastvnews.com, Boleh jadi SD Tegaldowo tidak begitu familier karena letaknya di pinggiran kampong dan di bawah bukit. Apalagi akses untuk menuju SD Tegaldowo dipinggir jalan utama. Sehingga SD Tegaldowo atau yang biasa disebut SD Inpres Tegaldowo hanya diketahui warga Bantul yang berada tidak jauh dari lokasi sekolah ini.

Kepala Sekolah SD Tegaldowo, Akhiyati SPd mengungkapkan setelah melalui berbagai penilaian adminitrasi, salah satunya terkait laporan keuangan yang transparan serta  berbagai kegiatan SD Tegaldowo selama dua tahun terakhir, akhirnya dipilihlah SD Tegaldowo untuk maju dalam Lomba Budaya Mutu tingkat Kabupaten Bantul. Di mana penjurian akan dilaksanakan medio Juli atau Agustus 2017.

Akhiyati menambahkan selain Lomba Budaya Mutu pada medio Julia atau Agusutus, SD Tegaldowo juga akan kedatangan juri untuk penilaian akreditasi. Diharapkan nantinya SD Tegaldowo dapat meningkatkan standar sekolah sehingga bisa mencapai akreditasi A.

“Target kami SD Tegaldowo dapat memperoleh Akreditasi A, karena saaat ini masih kategori B. Sehingga nantinya SD Tegaldowo dapat menyelenggaraan ujian sendiri” tambahnya

 Ketua Komite Sekolah SD Tegaldowo, RB Sumaryadi menambahkan terkait ditunjuknyas SD Tegaldowo untuk maju dalam Lomba Budaya Mutu tingkat Kabupaten, seluruh elemen SD Tegaldowo sudah dua bulan ini bahu membahu, bersama gotong-royong tiap hari Minggu, secara bergilir. Gotong royong dilaksanakan di sekitar halaman sekolah ini diantaranya mengerjakan pemerataan tanah di belakang sekolah, bersih-bersih halaman hingga perencanaan pembuatan taman.

“Kami akan membuat sekolah ini menjadi hijau,rindang sehingga tercipta suasana sekolah yang sejuk. Dimana hal ini merupakan amanah dan cita-cita sekolah yang berbasis Green School” tambahnya.

Lebih jauh Sumaryadi menambahkan setiap hari Minggu, Guru dan karyawan, Komite Sekolah serta seluruh wali siswa secara bersama-sama melakukan kegiatan gotong-royong, yang mana sementara focus yang dikerjakan di belakang kelas yang nantinya akan disulap menjadi taman yang dikelola masing-masing kelas . Selain itu ada kapling khusus yang ditanami oleh Guru dan karyawan dan juga ada kapling yang dikelola Komite Sekolah hingga taman atau apotik hidup.

“Dalam mempersiapkan Lomba Budaya Mutu serta penilaian akreditasi ini, seluruh jajaran sekolah, seperti Guru dan karyawan, Komite Sekolah dan wali siswa saling bersinergi, bertekad untuk memberikan yang terbaik. Sehingga target bisa maju dan juara nasional dalam Lomba Budaya Mutu akan dapat diraih” pungkasnya. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi