Kembali Ke Index Video


Apakah wisuda bisa membuat kaya ?

Rabu, 25 Mei 2016 | 15:49 WIB
Dibaca: 1856
KOHBING DI WISUDA DI KAMPUS

Kohbing telah di wisuda untuk yang ketiga kalinya meraih gelar, SE, SH.MBA

Media  online pastvnews.com, dunia pendidikan jika memasuki akhir pelajaran atau kelulusan akan di tandai dengan wisuda yang di adakan oleh kampus.

Apakah pembaca ingin tahu bila perntanyaan ini saya lontoarkan kepada salah satu tokoh Thionghoa Jogja dan bagaimana jawabnya, berikut ini ulasannya.

selama ini kita beranggapan kaya ini di sebablkan oleh berkat dan kuasa Tuhan namun tak bisa di pungkiri perjalanan seseorang menuju sukses perlu jalan yang berliku liku dan tetesan keringat yang tak henti hentinya untuk mencapai sukses tersebut.

Wisuda adalah suatu pencapaian hasil dari seorang mahasiswa yang telah menempuh pelajaran dengan mengikuti kuliah yang di tetapkan oleh fakultas sesuai yang di tekuninya biasanya kita harus menempuh  200 SKs mata pelajaran untuk menempuh jenjang S1 rata–rata setiap semester kita menmpuh 8 mata kuliah.

Sedang bobot mata kuliah berkisar antara 2-4 (SkS) satuan kredit semester . orang yang di anggap pandai bisa mengambil lansung 8 mata kuliah dan dapat menyelesaikan waktu kulih dengan tepat waktu bahkan tercepat. sedang yang kemampuannya biasa mengambil mata kuliah, rata-rata yang di tempuh mahasiswa SI berkisar antara 3,5 tahun s/d 4 tahun termasuk skripsi.

Di sini arti wisuda bukan jaminan orang menuju sukses atau kaya alasannya orang yang rajin saja dan mampu membayar biaya kuliah bisa di pastikan lulus dan mencapai gelar sarjana  atau wisuda.

Sedang orang sukses atau berhasil gelar saja belum cukup karena masih di  butuhkan inovasi (penemuan hal baru) dalam hal pemasaran maupun produksi.

Barang barang prodisi bila cuma itu –itu saja akan kalah bersaing dengan produk baru yang tampak lebih menarik dan sesuai dengan pasar masa kini.

Begitu juga pemasaran barang  bila di jalankan dengan jalan konvensional (cara lama) juga akan tergilas oleh cara pemasaran yang di jalankan oleh para konglomerat ‘contohnya, supermarket sekelas indomart alfa, mart ,carrefur,nah dengan demikian bila kita memandang cara kerja para pengusaha kuat tersebut kita tak perlu pesimis atau kalah sebelum bertanding, karena setiap peluang usaha pastilah ada peluang peluang lain yang bisa di lakukan oleh pedagang kecil.

Karena peran perintah masih bisa mengatur keberadaan usaha para konglomerat tersebut yang tidak boleh berdagang sampai ke pedesaan, Jadi inilah peluang yang dapat kita kerjakan  untuk menandingi atau mengatasi kemajuan dari usaha besar tersebut.

Bagi para mahasiswa Kohbing lantas membuka saran kalau kuliah jangan hanya tergantung handbook atau buku pegangan tetapi sebaiknya mahasiswa harus pula membaca buku aslinya yang lebih lengkap dan akurat.

sehingga ilmu yang kita peroleh tak hanya dari dosen yang mengajar tapi juga dari para dosen yang menulis buku acuan mata pelajaran yang pastilah sudah melalui berbagai study perpustakaan  dan juga kita belajar atau kuliah jangan terbatas saat menempuh jenjang SD, SMP, SMA. S1.

Tapi bagi yang tidak kuliah boleh menambah ilmu dengan mengujungi toko buku atau perpustakaan dan rajinlah membaca buku-buku itu untuk mengatehui hal hal yang baru.

 Bagi para dosen juga harus rajjin membaca jusrnal jurnal dari dalam maupun luar negri sehingga ilmu kita tidak tertinggal di banding ilmu dunia internasional.

 Buku merupakan sumber ilmu yang tak terbatas bila kita bisa mengaplikasikan   (teori ke dunia barang atau produk yang nyata, pastilah ada hasilnya’ demikian wawancara dengan penulis kohbing di saat saat beliau sudi dengan awak media .  

Jadi kaya berasal dari pekerjaan kita merubah yang biasa menjadi luar biasa dalam arti kata barang yang tak berharga menjadi berharga atau di butuhkan termasuk pengetahuan ilmu kita, bagi adik adik yang tak punya kesempatan kuliah maka dapat melanjutkan kuliah sambil kerja seperti  Kohbing yangbbrusan menyesaikan kuliahnya di saat berumur 58 tahun ini sebagai contoh bahwa sekolah tidak terbtas umur asal ada kemauan pastilah berhasil.

Tetaplah semangat untuk belajar ‘CIA YU  !!!




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi