Kembali Ke Index Video


Pak Sekda Berharap UN Jujur dan Tidak Curang

Senin, 9 Mei 2016 | 06:13 WIB
Dibaca: 1550
Pak Sekda Berharap UN Jujur dan Tidak Curang
AJAK UN 2016 LEBIH BAIK LAKUKAN SIMBOLIS

Jambi-media online warta digital pastvnews.com, Bertempat di halaman parkir Kantor dinas pendidikan Provinsi Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Ridham Priskap melepas pedistribusian soal UN SMP/MTs paket B se-Provinsi Jambi Jumat(06/05/2016).

Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Rahmat Derita dan Direktur Sabhara Polda Jambi, Frankie Samosir.

Dikatakan Ridham, Diknas Provinsi Jambi sesuai dengan agenda Nasional dari Kemendibud, sudah siap melaksanakan UN untuk tingkat SMP, MTs, serta peserta ujian Paket B.

"Pelaksanaan UN akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei bulan ini secara serentak se-Provinsi Jambi, dan hari ini pemerintah Provinsi Jambi melepas pedistribusian soal UN,"terangnya.

Bagi Dinas pendidikan seluruh Provinsi Jambi, selalu memantau akan pelaksanaan maupun akan kedatangan soal UN di Kabupaten Kota, sehingga tidak ada kecurangan dari soal UN tersebut.

Ditambahkannya, pelaksanaan UN ini berdasarkan agenda yang harus dilaksanakan bagi setiap Provinsi melalui dinas pendidikan, khususnya Jambi, sehingga jangan membuat Jambi tercoreng.

"Bila dilapangan terjadi adanya kecurangan yang dilakukan oleh oknum, dapat membuat dampak dan di publikasikan oleh media. Untuk itu panitia UN selalu bersikap jujur, dan memberitahukan para peserta siswa UN tidak berbuat curang,"tegasnya.

Dimana untuk peserta UN tingkat SMA, SMK itu dari Provinsi Jambi mengalami penurunan cukup tinggi, dan UN SMP tidak ada peserta yang di pidana.

Gubernur Jambi dengan visi jambi tuntas betul betul diharapkan punya kompetensi yang berkualitas bagi pendidikan.

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi