Kembali Ke Index Video


Hapkido Indonesia Siap Gelar Kerjurnas

Jumat, 14 November 2014 | 21:11 WIB
Dibaca: 3186
Hapkido Indonesia Siap Gelar Kerjurnas
SALAH SATU CABANG OLAH RAGA YANG BANYAK DI MINATI HAPKIDO

Portal berita PASTVNEWS.COM, Salah satu olah raga yang kini banyak di minati adalah Hapkido, Kehadirannya meski tergolong cabang olahraga baru di Indonesia akan tetapi perkembangan olahraga beladiri Hapkido mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Terbukti sejak pertamakali diperkenalkan di tahun ini, 2014, menjelang akhir tahun sudah berkembang di 12 propinsi.

Oleh karenanya Hapkido Indonesia di tahun 2016 akan mengelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hapkido ke I.

Hal tersebut disampaikan Pelatih sekaligus Pengurus Pusat Hapkido Indonesia Vincentius Yoyok Suryadi seusai memberi materi ujian kenaikan tingkat (UKT) Hapkido di Gedung JTC Kasihan Bantul.

Hapkido Indonesia yang tergabung dalam  3 dojang dari 5 dojang yang ada di Yogyakarta, akhir pekan lalu mengadakan ujian kenaikan tingkat atau penurunan kyu.

Sebanyak 65 orang yang selama ini menekuni beladiri Hapkido setelah menempuh waktu latihan tertentu berhak mengikuti ujian hingga pada akhirnya nantinya berhak menyandang sabuk hitam Hapkido.

Ujian kali ini merupakan ujian ke dua. Di mana ujian kenaikan tingkat ini diadakan setiap tiga bulan sekali.

“Adapun materi yang diujikan antara lain gerak nak bop atau teknik jatuh, Geup atau kuncian serta gerakan Hapkido lainnya. Selain ujian kenaikan tingkat kami juga memberikan kartu instruktur yang nantinya bisa dijadikan bekal untuk melatih” sambungnya.

Yoyok Suryadi juga merupakan pelatih Tae Kwon Do ini juga menjelaskan sebelum menyelenggarakan Kejurnas, Hapkido Indonesia pada Desember tahun ini akan melaksanakan salah satu program kerjanya, yakni Rapat Kerja Tahunan (Raker) di Yogyakarta.

Sedangkan medio Agustus 2015 akan menyelenggarakan pendidikan dan latihan (diklat) untuk juri yang rencananya akan diadakan di Bali.

Ditambahkan Yoyok saat ini Hapkido Indonesia telah tersebar di 12 propinsi. Ke 12 propinsi tersebut meliputi Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Bengkulu, Lampung, Manado, NTB serta Papua.

Dan dalam waktu dekat akan bertambah di Kepulauan Riau juga Kalimantan.

Tempat atau lokasi kejurnas, imbuh Yoyok, belum ditentukan. Dimana tempatnya baru akan di bahas dalam rapat kerja tahunan. Dan sebelum kejurnas nantinya juga ada digelar pertandingan Hapkido yang kemungkinan ada dilaksanakan sehabis lebaran 2015.

“Meski Gusti Prabu pernah menargetkan 2020 Hapkido bisa menjadi anggota KONI akan tetapi target Hapkido bisa ekspedisi dalam 2020 di Papua saya rasa sudah bagus. Karena yang terpenting bagaimana pembinaan Hapkido dalam berjalan secara kontinyu” pungkasnya. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi