Kembali Ke Index Video


Tujuh Wisudawan Terbaik Diwisuda Langsung Rektor UWMY

Sabtu, 9 Mei 2015 | 20:15 WIB
Dibaca: 3956
Tujuh Wisudawan Terbaik Diwisuda Langsung Rektor UWMY
WISUDA PARA LULUSAN KAMPUS WIDYA MATARAM JOGJA

Kota Jogjakarta media online PASTVNEWS.COM, Ada satu pertanyaan yang menarik yang perlu kita renungkan, peristiwa ini, upacara wisuda  akankah berarti pengulangan semata dari peristiwa-peristiwa yang lalu sebagai rutinitas atau hanya sebagai suatu fenomena seremoni tanpa disertai dengan nuansa-nuansa dan pemikiran-pemikiran baru.

Pertanyaan tersebut dilontarkan Rektor Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) Prof Dr Muhsan SH dalam sambutannya dalam upacara wisuda sarjana angkatan ke 46.

Lebih jauh Muhsan mengatakan  di era globalisasi ini tantangan masyarakat akademis tidak mungkin dihindari. Produk-produk perguruan tinggi ditantang untuk memiliki standar akademik yang mampu bersaing dengan lulusan pertinggi luar negeri.

“Sarjana-sarjana lulusan perguruan tinggi di Indonesia termasuk di dalamnya alumni Universitas Widya Mataram diharapkan mampu berperan aktif dalam kancah perjuangan bangsa Indonesia yang sedang membangun ini, sekaligus membangun kehidupan pribadinya dan merupakan titik tolak untuk menentukan langkah-langkah sebagai intelektual dalam meniti karir demi masa depannya” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Rektor UWMY juga mewisuda secara langsung tujuh wisudawan wisudawati lulusan terbaik. Untuk wisudawan dengan nilai tertinggi diraih Jumarto dari Fakultas Hukum dengan IPK 3,93.

Tujuh wisudawan-wisudawati terbaik lainnya yakni Suprihatin dari Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,85, Sarjono dari Fakultas Fisipol dengan raihan IPK 3,83 disusul Siti Hidayah, Oki Dwi Nurcahyo, Albino Ribeiro Sarmento dan Victor Mauleki De Sausa Soares. Sedangkan wisudawan-wisudawati lainnya dilakukan oleh dekan masing-masing fakultas.

Wisuda periode ke 46 tahun akademik 2014-2015 diikuti sebanyak 192 lulusan dari lima Fakultas dan delapan program studi (Prodi) yang ada di Universitas Widya Mataram Yogyakarta. Dengan terselenggaranya wisuda kali ini UWMY telah meluluskan sebanyak 7.200 sarjana. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi